DETAIL KOLEKSI

Perancangan identitas visual dalam kampanye sosial dampak penggunaan gadget untuk anak usia 5–7 tahun di indonesia


Oleh : Aulia Rahman Alhaq

Info Katalog

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Menul Teguh Riyanti

Pembimbing 2 : Heryani Wahyuningrum

Subyek : Visual communication design; Mental health - Campaign

Kata Kunci : gadgets, education, social campaign

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_SK_SDK_091301800060_Halaman-Judul.pdf 17
2. 2023_SK_SDK_091301800060_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2023_SK_SDK_091301800060_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2023_SK_SDK_091301800060_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2023_SK_SDK_091301800060_Lembar-Pengesahan.pdf 1
6. 2023_SK_SDK_091301800060_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2023_SK_SDK_091301800060_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2023_SK_SDK_091301800060_Bab-1.pdf 5
9. 2023_SK_SDK_091301800060_Bab-2.pdf 7
10. 2023_SK_SDK_091301800060_Bab-3.pdf 6
11. 2023_SK_SDK_091301800060_Bab-4.pdf 4
12. 2023_SK_SDK_091301800060_Bab-5.pdf 11
13. 2023_SK_SDK_091301800060_Bab-6.pdf
14. 2023_SK_SDK_091301800060_Daftar-Pustaka.pdf
15. 2023_SK_SDK_091301800060_Lampiran.pdf

G Gadget merupakan suatu perangkat elektronik yang memiliki fungsi praktis dengan tujuan membantu mempermudah kegiatan ataupun pekerjaan pada setiap individu sehingga menjadi lebih efisien. Di Indonesia penyebaran penggunanya saat ini sudah ke berbagai kalangan usia, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Penyebaran yang terjadi dapat dikatakan cukup cepat sehingga banyak masyarakat kurang mendapatkan edukasi mengenai penggunaan gadget yang baik dan benar. Kurangnya edukasi ini dapat menciptakan munculnya masalah atau gangguan kesehatan pada anak-anak, baik fisik ataupun secara mentalnya. Selain gadget sebagai penyebabnya peran besar orang tua juga turut andil dalam hal ini, karena pentingnya orang tua dapat mengetahui apa dan bagaimana dampak-dampak yang dihasilkan oleh gadget pada anak-anak. Perancangan kampanye sosial penggunaan gadget bagi anak ini sebagai salah satu sarana dalam menyampaikan pesan dan informasi-informasi mengenai penggunaan gadget bagi anak kepada orang tua. Dalam melakukan kampanye sosial ini diharapkan orang tua menjadi lebih bijak untuk membimbing dan mengawasi anak menggunakan gadget dengan baik dan benar. Serta diharapkan dengan lebih bijaknya orang tua kepada anak yang menggunakan gadget, anak dapat tumbuh dan berkembang secara lebih sehat.

A A gadget is an electronic device that has a practical function that aims to help facilitate activities or work for each individual to make it more efficient. In Indonesia, the spread of users has now reached different age groups, ranging from adults to children. The spread that occurs can be said to be quite fast, so many people lack education on how to use good and correct gadgets. This lack of education can cause problems or health issues in children, both physically and mentally. In addition to the gadgets as the cause, parents also play a big role in this, because it is important for parents to know what and how the impact of gadgets on children. Designing a social campaign on the use of gadgets for children is a means of conveying messages and information about the use of gadgets for children to parents. By conducting this social campaign, it is hoped that parents will be wiser in guiding and supervising children to use gadgets properly. And it is hoped that with wiser parents to children who use gadgets, children can grow and develop healthier.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?