DETAIL KOLEKSI

Pelatihan manajemen pemasaran pada masa pandemi Covid-19 bagi mahasiswa/i pelaku UKM - Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah / Cordova Entrepreneurship School (CES)


Oleh : Luki Adiati Pratomo, Asep Hermanwan, Kurniawati

Info Katalog

Kata Kunci : consumer behaviour, consumer megashifts, product strategy, pricing, marketing distribution and promo

Subyek : Marketing;Consumer behaviour

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Bab-2_Metode-dan-Materi-Pelaksanaan.pdf
5. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Bab-3_Kelayakan-Organisasi.pdf
6. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Bab-4_Hasil-dan-LUaran-yang-dicapai.pdf
7. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Pemasaran_Lampiran.pdf

P Pelaksanaan kegiatan PKM dengan tema Pelatihan Manajemen Pemasaran Pada Masa Pandemi Covid 19 Bagi Mahasiswa/i Pelaku UKM - Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah / CORDOVA Entrepreneurship School (CES). Adapun pokok bahasannya antara lain mengenai : Keadaan pasar akibat Pandemi Covid 10 yang menyebabkan perubahan perilaku konsumen, sehingga perusahaan besar ataupun kecil (UMKM) harus mengubah strategi pemasarannya.Materi secara detil adalah mengenai kondisi Covid yang menyebabkan perubahan perilaku konsumen menjadi empat consumer megashifts yang terdiri dari Stay @home lifestyle, Bottom of Pyramid, Go Virtual dan Empathic Society. Materi selanjutnya adalah bagaimana sebaiknya usaha UMKM menanggapi dan mencoba mengatasi perubahan tersebut. Beberapa strategi yang di uraikan secara detil adalah menentukan target pasar, menentukan produk yang akan dijual, memaksimalkan digital marketing, focus pada protocol Kesehatan, dan focus pada pengiriman produk.Pelaksanaan PKM kali ini baru dapat menyampaikan konsep perilaku konsumen dan berbagai strategi pemasaran yang harus berubah mengikuti kondisi pandemic. Hal ini karena keterbatasan waktu dan media online yang tidak bisa langsung tatap muka. Peserta meminta ada kelanjutan dari PKM ini dengan penyampaian materi lanjutannya.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?