DETAIL KOLEKSI

Pelatihan manajemen operasi Sekolah Kewirausahaan Cordova (CES) Pondok Aren -Tangerang

1.0


Oleh : Wahyuningsih, Ratna Darasih, Deddie S Martadisastra

Info Katalog

Kata Kunci : operations management, small business, production, Cordova School of Entrepreneurship

Subyek : Management;Production standards;Small business

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Halaman : 14 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Operasi_Halaman-Judul.pdf
2. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Operasi_Bab-1_Pendahuluan.pdf
3. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Operasi_Bab-2_Materi-dan-Metode-Pelaksanaan.pdf
4. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Operasi_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
5. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Operasi_Daftar-Pustaka.pdf

K Kegiatan PKM ini merupakan program yang bersifat mono disiplin, tetapi pelaksanaannya dilakukan bersama-sama dengan tim lain dari Prodi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. Peserta PKM adalah generasi muda yang berniat membuka usaha ataupun yang sedang merintis usaha baru. Secara umum mereka berasal dari Tangerang dan Jakarta Barat. Adapun topik utama dalam kegiatan ini adalah Manajemen Produksi/Operasi yang dalam sebuah usaha bertanggung jawab pada upaya-upaya menciptakan keunggulan kompetitif secara operasi atas produk atau layanan yang dihasilkan. Manajemen Operasi merupakan salah satu bidang pengelolaan usaha yang difokuskan pada bagaimana menciptakan keunggulan-keunggulan kompetitif pada produk melalui proses transformasi input menjadi output. Dimulai dari merancang produk yang akan dihasilkan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen, merancang proses produksi dan penjadwalan yang efektif dan efisien, menjaga kualitas, menentukan lokasi usaha yang strategis, menangani kebutuhan-kebutuhan material dan tenaga kerja yang mencukupi untuk jumlah produksi secara tepat dan tidak berlebihan, serta merawat alat-alat produksi agar berfungsi maksimal. Tujuan dari kegiatan pelatihan Manajemen Operasi bagi UKM ini adalah untuk lebih meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran para peserta tentang bagaimana menghasilkan produk yang memiliki keunggulan-keunggulan kompetitif secara operasional agar menang dalam persaingan. Secara lebih spesifik,tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah : 1. Peserta memahami apa saja keunggulan kompetitif yang harus diciptakan pada produk/jasa agar menang bersaing 2. Peserta memahami strategi operasi yang harus diterapkan untuk menciptakan keunggulan-keunggulan tersebut

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?