DETAIL KOLEKSI

Manajemen usaha kecil bagi UKM Sekolah Kewirausahaan Cordova Bina Amanah Tangerang Selatan, Banten


Oleh : Henny Setyo Lestari, Iman Imron, Iwan Ekawanto

Info Katalog

Kata Kunci : small business, UKM, training, marketing, marketing strategy.

Subyek : Small business - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Halaman : 17 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Usaha_Halaman-Judul.pdf
2. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Usaha_Bab-1_Pendahuluan.pdf
3. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Usaha_Bab-2_Materi-dan-Metode-Kegiatan.pdf
4. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Usaha_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
5. 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Usaha_Lampiran.pdf

S Saat ini usaha kecil menjadi semakin penting. Ratusan usaha kecil dibuka setiapbulannya oleh orang-orang yang diberhentikan dari perusahaan akibat pengurangankaryawan (downsizing) atau yang berhenti secara sukarela dari dunia perusahaan untukmenemukan laju yang lebih lambat dan keseimbangan hidup yang lebih sehat antarapekerjaan dan keluarga. Banyak usaha kecil dibuka oleh kaum wanita dan minoritas yangmenghadapi kesempatan terbatas untuk maju di dalam perusahaan besar. Selain itu,internet telah membuka jalan baru untuk pembentukan usaha kecil. Gelombang besarpembentukan perusahaan dot.com pada akhir tahun 1990-an didorong tidak hanya olehmimpi akan kemakmuran, namun juga keinginan orang untuk keluar dari perusahan besardan memulai sesuatu yang baru dan menarik.Lingkungan usaha kecil menjadi semakin rumit karena pengaruh teknologi,globalisasi, aturan pemerintah dan permintaan pelanggan yang semakin meningkat.Manajemen yang solid merupakan kunci keberhasilan, namun usaha kecilterkadangmenghadapi kesulitan untuk mengembangkan keahlian manajemen yang diperlukan agartetap bertahan dalam lingkungan yang kompleks ini. Sebuah survei mengenai tren danperkembangan usaha kecil di masa depan menemukan bahwa hampir separuh dariresponden memandang ketrampilan manajemen yang tidak memadai sebagai tantanganbagi perusahaan mereka, sedangkan hanya 23 persen di perusahaan yang lebih besarmemandang hal yang sama.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?