Peranan budaya pelayanan dalam menciptakan inovasi jasa
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2009
Subyek : Service industries - quality control
Kata Kunci : cultural role, cultural services, creating innovation, service innovation
Link : Pidato pengukuhan guru besar tetap bidang ilmu manajemen. Jakarta, 21 Januari 2009
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2009_CPI_MJ_Peranan-Budaya-Pelayanan_2.pdf | 22 | |
2. | 2009_CPI_MJ_Peranan-Budaya-Pelayanan_1.pdf | 28 |
B Betapa pentingnya budaya pelayanan suatu organisasi dalam manajemen dan pemasaran jasa. Pemasaran jasa adalah tugas semua orang dalam sebuah organisasi jasa bukan tugas atau tanggung jawab seseorang. Dalam menghadapi persaingan global, suatu organisasi jasa dituntut untuk terus melakukan inovasi jasa. Inovasi jasa bisa terwujud jika terdapat budaya pelayanan dalam organisasi tersebut. Adanya budaya pelayanan atau service culture yang kuat akan membuat semua orang dalam organisasi sensitif terhadap kebutuhan pelanggan, bersifat kreatif dan inovatif, sadar akan perubahan lingkungan khususnya persaingan, kerja sama yang baik antar fungsi