DETAIL KOLEKSI

Rancangan pengembangan model bisnis wildcat cooler dengan metode design thinking


Oleh : Zhorif Haikal

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Didien Suhardini

Pembimbing 2 : Imam Kisowo

Subyek : Strategic planning;Business planning

Kata Kunci : design thinking, value proposition canvas, lean canvas, blue ocean strategy, break even point.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_STI_063001500080_-Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TA_STI_063001500080_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TA_STI_063001500080_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2022_TA_STI_063001500080_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2022_TA_STI_063001500080_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2022_TA_STI_063001500080_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TA_STI_063001500080_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2022_TA_STI_063001500080_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2022_TA_STI_063001500080_Lampiran.pdf

W Wildcat Coller menjual berbagai jenis minuman mocktail. Permasalahan yang terdapat pada Wildcat Cooler adalah bisnis ini berjalan tanpa model bisnis. Akibat dari permasalahan ini pemilik Wildcat Cooler mengalami kesulitan dalam meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan model bisnis untuk diterapkan pada Wildcat Cooler dengan menggunakan metode Design Thinking, Value Proposition Canvas, Lean Canvas, Blue Ocean Strategy, dan uji kelayakan bisnis. Pada tahap Design Thinking memperoleh pain variasi menu yang sedikit. Gain yang dirasakan oleh konsumen cita rasa yang unik dan menyegarkan. Pada tahap Value Proposition Canvas mendapatkan products & service yaitu Wildcat Cooler membuat produk minuman yang berbeda dengan yang lain dan proses pembuatan produk menggunakan bahan baku yang mudah. Pada hasil uji kelayakan bisnis didapat hasil Break Even Point sebesar 1030 unit/tahun, Net Present Value sebesar Rp. 210.441.343,26, Internal Rate of Return sebesar 67% dan Payback Period kurang dari 1 tahun

W Wildcat Coller sells various types of mocktail drinks. The problem with Wildcat Cooler is that this business runs without a business model. As a result of this problem, the owner of the Wildcat Cooler has difficulty increasing sales turnover. This study aims to obtain a business model to be applied to Wildcat Cooler using Design Thinking, Value Proposition Canvas, Lean Canvas, Blue Ocean Strategy, and business feasibility tests. At the Design Thinking stage, you get a little pain in menu variations. Gain perceived by consumers a unique and refreshing taste. At the Value Proposition Canvas stage, you get products & services, namely Wildcat Cooler, making beverage products that are different from the others and the process of making products using easy raw materials. In the results of the business feasibility test, the results of the Break Even Point are 1030 units/year, the Net Present Value is Rp. 210.441.343.26, Internal Rate of Return is 67% and Payback Period is less than 1 year

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?