DETAIL KOLEKSI

Faktor determinan loyalitas pelanggan studi pada bank digital Seabank


Oleh : Abiyyuta Zhafran

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001900005

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Harti Budi Yanti

Subyek : Banks and banking - mobile;Customer relations

Kata Kunci : application ease, SeaBank product, application user satisfaction, system security, operational risk

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SAK_023001900005_Halaman-Judul.pdf
2. 2023_TA_SAK_023001900005_Lembar-Pengesahan.pdf 18
3. 2023_TA_SAK_023001900005_Bab-1-Pendahuluan.pdf 10
4. 2023_TA_SAK_023001900005_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 19
5. 2023_TA_SAK_023001900005_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 10
6. 2023_TA_SAK_023001900005_Bab-4-Hasil-Penelitian.pdf 14
7. 2023_TA_SAK_023001900005_Bab-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf 4
8. 2023_TA_SAK_023001900005_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2023_TA_SAK_023001900005_Lampiran.pdf 47

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor determinan yangmempengaruhi loyalitas pelanggan seabank. SeaBank merupakan salah satu bankdigital di Indonesia yang dimiliki oleh PT Sea Grup anak perusahaan dari PTShopee yang sebelumnya memiliki nama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE).Perubahan resmi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Deputi KomisionerPengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-12/PB.1/2021 tanggal10 Februari 2021 tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT BankKesejahteraan Ekonomi Menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank SeaBankIndonesia. Penelitian ini kemudahan aplikasi, produk , kepuasan pengguna aplikasi,keamanan sistem, risiko operasional, keunggulan seaBank sebagai variabelindependen, loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Penelitian inimerupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer.dengan mengambil sampel sebanyak 200 pelanggan seaBank berdasarkan metodepurposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa kemudahan aplikasi,kepuasan pengguna aplikasi, keamanan sistem, dan keunggulan SeaBank yang adapada SeaBank berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Adapun produkdan risiko operasional tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

T This study aims to examine the determinant factors that influence the loyaltyof SeaBank customers. Formerly operated under the name of Bank KesejahteraanEkonomi (BKE) in Indonesia, SeaBank is a digital bank owned by PT Sea Group,a subsidiary of PT Shopee. The official change of name was based on the Letter ofDecision of the Deputy Commissioner for Banking Supervision of the FinancialServices Authority No. KEP-12/PB.1/2021 dated 10 February 2021 regarding theApproval on the Use of the Business License under the name of PT BankKesejahteraan Ekonomi to become the Business License under the name of PTBank SeaBank Indonesia. This study covers the ease of application, SeaBankproducts, the satisfaction of the application users, system security, operational risks,and SeaBank's advantages serving as the independent variables, whereas customerloyalty is used as the dependent variable. This study is a quantitative research, andthe primary data were obtained by taking a sample of 200 SeaBank customers usingthe purposive sampling method. The results of the study prove that the ease ofapplication, the satisfaction of the application users, system security, and theadvantages of SeaBank have a positive effect on customer loyalty. Meanwhile,product and operational risk have no effect on customer loyalty.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?