Desain interior Galeri Mobil Ferrari di Jakarta
O Otomotif merupakan salah satu sektor yang berpotensi paling besar sebagai penggerak roda ekonomi Negara di bidang industri dan perdagangan. Terbukti dalam beberapa tahun terakhir, dapat dilihat dari jumlah pengguna kendaraan bermotor yang semakin meningkat, dikarenakan varian yang ditawarkan distributor otomotif semakin beragam disesuaikan dengan tingkat pendapatan dan fungsi yang diinginkan oleh konsumennya. Mobil Ferrari dikatakan sebagai timeless design karena perubahan tiap generasi mobil Ferrari, pasti tidak akan berubah drastis dari pendahulunya dan disebut juga sebagai muscle car karena rata-rata mobil ferrari mempunyai mesin yang ber sentimeter kubik (cc) besar. Paradigma masyarakat yang menganggap mobil Ferrari produk mahal, eksklusif dan jarang, sehingga orang enggan berkunjung ke galerinya, oleh karena itu perancangan galeri mobil Ferrari di Jakarta ini dimaksud untuk mengundang masyarakat mengetahui keunggulan dan kualitas mobil Ferrari. Tujuan perancangan yaitu merancang interior Galeri mobil Ferrari Di Jakarta yang nyaman dan informatif dengan gaya modern hitech yang memiliki fasilitas tempat berkumpul, kafe, area komunitas, pengenalan tentang Ferrari, suku cadang dan bengkel.Style hi tech digunakan karena kendaraan jenis Supercar sarat dengan teknologi dan dengan menonjolkan teknologi mempermudah dalam penyampaian informasi. Suasana nyaman dalam perancangan ini dicapai melalui kelengkapan fasilitas dan suasana interior. Karena Supercar Italia bukan seperti mobil biasa maka penggunaan bahan dan material yang baru. Suasana informatif dicapai melalui penggunaan led panel dan display yang biasa menunjukan informasi. Penerapan tema “shine in the dark†diterapkan pada warna, bahan dan bentukan seperti pemakaian finishing gloss yang mengesankan kecerahan, gembira, dan nyaman (shine) dan warna hitam atau warna-warna yang gelap untuk mengesankan elegan, kuat (dark) .
A Automotive is one of the biggest potential sectors for a country’s economic force inthe field of industry and trade. Proven in the last few years, the number of vehiclesusers is increasing because various types of vehicles offered by automotivedistributors are also increasing in numbers depend on consumers’ income andexpected function. Ferrari is said to have timeless design because each generation’sdesign does not change drastically. It is also known as muscle car because it has large engine capacity based on its. The paradigm of society considers Ferrari as anexpensive, exclusive and rare car so people are reluctant to visit the gallery,therefore the design of Ferrari gallery in Jakarta is expected to invite people to knowthe excellence and the quality of Ferrari cars. The objective of this design is creatinga comfortable, informative and hi-tech interior of Ferrari Gallery in Jakarta whichhas gathering space, café, community area, introduction to Ferrari, spare parts andworkshop.Hi-tech style is used because this supercar is full of technology and emphasizingtechnology makes it easier to deliver information. Comfortable ambience in thisdesign can be accomplished through completeness of facilities and interioratmosphere. Since this Ital ian supercar is unlike another car, the use of new materialis necessary. To get informative atmosphere, LED panel and display are used toexpose information. The application of “shine in the dark†theme is shown in the useof colours, materials, and shape s such as the use of finishing gloss that gives the impression of brightness, happiness, comfort (shine) and the use of black and dark colours that gives the impression of elegance and strength (dark).sign of Ferrari Car Gallery in Jakarta