Perancangan dkv dalam perancangan permainan papan budaya maritim untuk anak-anak Indonesia
Nomor Panggil : 0002/DKV/2020
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2020
Pembimbing 1 : Agus Nugroho
Pembimbing 2 : Indra Laksmi
Subyek : Games - Designs and plans;Visual communicaton design - Games
Kata Kunci : games, reversible puzzle, visual communication design.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2020_TA_SDK_091301300022_Halaman-judul.pdf | 10 | |
2. | 2020_TA_SDK_091301300022_Pengesahan.pdf | 5 | |
3. | 2020_TA_SDK_091301300022_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 5 | |
4. | 2020_TA_SDK_091301300022_Bab-2_Landasan-teori.pdf |
|
|
5. | 2020_TA_SDK_091301300022_Bab-3_Metodologi.pdf |
|
|
6. | 2020_TA_SDK_091301300022_Bab-4_Data-dan-analisis.pdf | 12 |
|
7. | 2020_TA_SDK_091301300022_Bab-5_Perencanaan-dan-perancangan-visual.pdf | 12 |
|
8. | 2020_TA_SDK_091301300022_Bab-6_Kesimpulan.pdf | 1 |
|
9. | 2020_TA_SDK_091301300022_Daftar-Pustaka.pdf | 2 | |
10. | 2020_TA_SDK_091301300022_Lampiran.pdf |
|
I Indonesia merupakan negara kepulauan yang mana memiliki luas laut 70%dengan luas daratan 30%. Namun dalam kehidupan sehari hari pola pemikiranbangsa ini masih menjurus kepada pemikiran agraris, dari beberapa daerah diIndonesia yang paling terlihat jelas mempunyai kebudayaan maritim dari duluadalah suku Bugis. Budaya maritim dalam konteks sekarang mempunyai peranpenting dalam pembangunan ekonomi bangsa, ada tiga alasan utama kenapabudaya maritim diperlukan pada masa ini