DETAIL KOLEKSI

Pengaruh persepsi merek sponsor dalam acara olahraga lari marathon terhadap kepuasan peserta


Oleh : Amalia Sholikhah

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2025

Pembimbing 1 : Kurniawati

Kata Kunci : Sponsor Brand Perception, Corporate Image, Trust, Credibility, Participant Satisfaction, Marathon Ru

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2025_SK_SMJ_022002101161_Halaman-Judul.pdf
2. 2025_SK_SMJ_022002101161_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2025_SK_SMJ_022002101161_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2025_SK_SMJ_022002101161_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2025_SK_SMJ_022002101161_Lembar-Pengesahan.pdf 2
6. 2025_SK_SMJ_022002101161_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2025_SK_SMJ_022002101161_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2025_SK_SMJ_022002101161_Bab-1.pdf
9. 2025_SK_SMJ_022002101161_Bab-2.pdf 10
10. 2025_SK_SMJ_022002101161_Bab-3.pdf
11. 2025_SK_SMJ_022002101161_Bab-4.pdf
12. 2025_SK_SMJ_022002101161_Bab-5.pdf
13. 2025_SK_SMJ_022002101161_Daftar-Pustaka.pdf
14. 2025_SK_SMJ_022002101161_Lampiran.pdf

P Penelitian ini mengkaji bagaimana persepsi peserta terhadap merek sponsor dalamacara lari Marathon memengaruhi kepuasan mereka, dengan fokus pada empataspek utama: Corporate Image, Trust, Creadibility, dan Satisfaction. Metodepenelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan data dikumpulkan melaluikuesioner yang disebarkan kepada peserta Marathon. Hasil analisis menunjukkanbahwa citra perusahaan, kepercayaan, dan kredibilitas sponsor berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan peserta. Citra perusahaan dan kredibilitas sponsormenjadi faktor kunci yang membangun kepercayaan peserta, yang pada akhirnyameningkatkan tingkat kepuasan mereka. Temuan ini memberikan wawasanberharga bagi penyelenggara acara dan sponsor dalam merancang strategisponsorship yang lebih efektif, serta menekankan pentingnya menjaga citra dankredibilitas merek untuk menciptakan pengalaman positif bagi peserta. Penelitianini juga menyoroti peran sponsorship dalam membangun hubungan yang kuatantara merek dan audiens dalam konteks acara olahraga.

T This study examines how participants\\\' perceptions of sponsor brands in Marathonrunning events influence their satisfaction, focusing on four key aspects: corporateimage, trust, credibility, and satisfaction. A quantitative research method wasemployed, with data collected through questionnaires distributed to Marathonparticipants. The analysis revealed that corporate image, trust, and sponsorcredibility significantly impact participant satisfaction. Corporate image andsponsor credibility emerged as key factors in building participant trust, whichultimately enhances their satisfaction levels. These findings provide valuableinsights for event organizers and sponsors in designing more effective sponsorshipstrategies, emphasizing the importance of maintaining brand image and credibilityto create positive experiences for participants. The study also highlights the role ofsponsorship in fostering strong relationships between brands and audiences in thecontext of sporting events.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?