DETAIL KOLEKSI

Green hrm, inclusive leadership, dan job satisfaction sebagai prediktor innovative behavior karyawan industri perhotelan berbintang 4


Oleh : Fadel A’la An Nasher

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001901188

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Tiarapuspa

Subyek : Job satisfaction;Personnel management

Kata Kunci : green HRM, job satisfaction, inclusive leadership, innovative behavior

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Bab-1-Pendahuluan.pdf 7
4. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Bab-2-Landasan-Teori.pdf 34
5. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 18
6. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 17
7. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Bab-5-Kesimpulan.pdf 6
8. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Daftar-Pustaka.pdf 8
9. 2024_TA_SMJ_0220019001188_Lampiran.pdf 41

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green HRM terhadap innovative behavior yang dimediasi job satisfaction serta dimoderasi oleh inclusive leadership pada industri perhotelan bintang 4 di Bandar Lampung. Penelitian ini didukung dengan data primer memperoleh data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan Google Form untuk penghematan kertas, yang diberikan kepada karyawan perhotelan Bintang 4 di Bandar Lampung diolah menggunakan SPSS Amos versi 22. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut hasil penelitian statistik deskriptif untuk variabel Green HRM, hasil penelitian statistik deskriptif untuk variabel Inclusive Leadership, hasil penelitian statistik deskriptif untuk variabel Innovative Behavior. hasil penelitian statistik deskriptif untuk variabel Job Satisfaction. Menunjukkan bahwa karyawan perhotelan bintang 4 di Bandar Lampung merasa puas dengan pekerjaanya.Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah bagi perhotelan bintang 4 di Bandar Lampung dalam meningkatkan kerterbiasaan akan inovasi yang ada diperusahaan dengan meningkatkan green HRM yang dikaitkan dengan kepuasan karyawan dengan cara mendukung karyawan agar memberikan kontribusi terhadap pengelolaan lingkungan seperti membuat karyawan aware akan pentingnya pengelolaan lingkungan cukup dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Serta tidak lupa memberikan apresiasi kepada karyawan yang dapat bekerja dan menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

T The purpose of this study is to analyze the influence of green HRM on innovative behavior mediated by job satisfaction and moderated by inclusive leadership in the 4-star hotel industry in Bandar Lampung. The study is supported by primary data obtained through an online questionnaire distributed via Google Form to employees of 4-star hotels in Bandar Lampung. The data is processed using SPSS Amos version 22, employing purposive sampling. The findings of the research can be summarized as follows descriptive statistical results for the Green HRM variable, descriptive statistical results for the Inclusive Leadership variable, descriptive statistical results for the Innovative Behavior variable, and descriptive statistical results for the Job Satisfaction variable all indicate that employees in 4-star hotels in Bandar Lampung are satisfied with their work.The managerial implications of this study for 4-star hotels in Bandar Lampung involve enhancing innovation awareness within the company by improving green HRM associated with employee satisfaction. This can be achieved by supporting employees to contribute to environmental management, making them aware of the importance of environmental management by following established rules. Additionally, it is essential to show appreciation to employees who adhere to and implement the established rules.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?