Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating
T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh CSR terhadap kinerjakeuangan nilai perusahaan, (2) Profitabilitas memoderasi pengaruh CSR terhadap nilaiperusahaan.Sampel penelitian ini adalah pertanggungjawaban sosial pada perusahaan manufaktorsubsektor industri dan kimia pada tahun 2019 sampai dengan 2021 dengan menggunakanmetode purposive sampling. Terdapat 41 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampelpenelitian. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan analisisregresi sederhana.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh signifikanterhadap nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderating dapat mempengaruhihubungan pengungkapan CSR dan nilai perusahaan.
T The purpose of this study is to determine: (1) The effect of CSR on the financial performance of company value, (2) Profitability moderates the influence of CSR on company value.The sample of this study is social responsibility in industrial and chemical subsector manufacturing companies from 2019 to 2021 using the purposive sampling method. There were41 companies that met the criteria as research samples. The analysis methods in this study are multiple regression analysis and simple regression analysis.The results of this study show that CSR disclosure has a significant effect on company value. Profitability as a moderating variable can affect the relationship of CSR disclosure and company value