Peranan desain komunikasi visual dalam penguatan brand kopi Sunda Hejo sebagai bagian konservasi hutan lindung
R Rasa simpati masyarakat Indonesia tentang perekonimian kopi Indonesia dan juga pelestarian lingkungan masih sangat kurang, dengan mengangkat cerita dari sebuah koperasi kopi yang berama Koperasi Klasik Beans dengan brand kopinya Sunda Hejo. Koperasi ini melakukan sebuah upaya penyelamatan lingkungan sekaligus mengenalkan perkembangan perekonomian biji kopi di Indonesia melalui gerakan konservasi hutan lindung dengan melakukan penanaman tanaman kopi. Pemecahan masalah dilakukan dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber, kunjungan ke lokasi koperasi untuk mendapatkan materi yang dibutuhkan. Dengan membuat sebuah portal website informasi, sebuah video dokumenter tentang kegiatan koperasi, serta media promosi yang ditujukan untuk mengedukasi para masyarakat untuk lebih simpati terhadap perekonomian kopi Indonesia dan gerakan konservasi hutan lindung yang telah dilakukan koperasi klasik Beans. Hal tersebut menjadi salah satu landasan penulis untuk membuat sebuah portal informasi sebagai wadah untuk masyarakat menambah wawasan tentang perekonomian kopi Indonesia dan juga gerakan konservasi hutan lindung yang dilakukan oleh Koperasi Klasik Beans.