DETAIL KOLEKSI

Persepsi mahasiswa atas implementasi sustainability di Universitas Trisakti

0.0


Oleh : Namira Prajna Paramitha

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_AK_023131291

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Yvonne Augusitne

Subyek : Management accounting;College sustainability report card

Kata Kunci : perception, sustainability, universities

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_AK_023131291_Halaman-judul.pdf 20
2. 2017_TA_AK_023131291_Bab-1.pdf 8
3. 2017_TA_AK_023131291_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_AK_023131291_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_AK_023131291_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_AK_023131291_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_AK_023131291_Daftar-pustaka.pdf
8. 2017_TA_AK_023131291_Lampiran.pdf

P Penelitian in bertujuan untuk mengetahui (1) persepsi mahasiswa Indonesiadan Singapura atas implementasi Sustainability di Universitas dan (2) mengetahuiapakah ada perbedaan persepsi mahasiswa Indonesia dan Singapura atasimplementasi Sustainability di Universitas. Implementasi tersebut dilatarbelakangioleh partisipasi individu dan implementasi konsep Sustainability secara optimal yangmenjadi solusi bagi kerusakan lingkungan.Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa Indonesia danmahasiswa Singapura. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untukmenentukan sampel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 249 mahasiswa.Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji statistik deskriptif, validitas, ujireliabilitas, uji normalitas dan Mann Whitney U Test.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) A. Kesadaran Diri “BeingGreen” Mahasiswa: Mahasiswa memiliki minat yang cukup besar dalammenjalankan Sustainability dan sering melakukan aktivitas pelestarian lingkungan;Kekhawatiran Mahasiswa atas Lingkungan: B. Mahasiswa merasa bahwaSustainability perlu dilakukan karena berpengaruh atas perilaku sosial dan kondisilingkungan sekarang ini dan berusaha untuk mengetahui isu-isu lingkungan; C.Pengetahuan Mahasiswa mengenai Sustainability: Mahasiswa masih banyak yangbelum tahu tentang istilah-istilah Sustainability; D. Aktivitas Promosi kepadaMahasiswa: Sumber yang paling efektif untuk mempelajari Sustainability adalahmedia sosial dan topik yang paling diminati mahasiswa untuk tahu lebih banyakadalah pemilihan gaya hidup yang berdampak pada jejak karbon; E. ImplementasiSustainability di Universitas: Mahasiswa menilai bahwa Universitas belummenerapkan Sustainability secara optimal, baik dalam operasi, edukasi, maupunperaturan dan regulasinya, sehingga dengan adanya optimalisasi implementasitersebut membuat mahasiswa sadar akan kerusakan lingkungan dan mendukungdunia yang lebih sustainable; dan (2) Tidak terdapat perbedaan antara persepsimahasiswa Indonesia dengan Singapura atas implementasi Sustainability diUniversitas.

T This study aimed (1) to know Indonesian and Singaporean students’perception in Sustainability implementation in Universities and (2) to know if thereis a difference in Indonesian and Singaporean students’ perception in Sustainabilityimplementation in Universities. The background is individual participation and anoptimal Sustainability concept implementation are a solution for environmentalissues.The sample used in this study were University students located in Jakarta,Depok, Tangerang and Singapore. This study used purposive sampling method todetermine the sample. The sample used in this research are 249 students. The testswere carried out using descriptive statistic test, validity test, reliability test, normalitytest and Mann Whitney U Test.The results of this study indicate that (1) A. Students’ Awareness of \"BeingGreen\": Students have a substantial interest in running Sustainability and oftenperform environmental conservation activities; B. Students on EnvironmentalConcerns: Students feel that sustainability needs to be done because the effect oncurrent social behavior and environmental conditions are the solution toenvironmental issues; C. Students’ Knowledge about Sustainability: Many studentsstill do not know about Sustainability terms; D. Students’ Promotional Activities: themost effective source for studying Sustainability is by social media and sustainabilitytopic that has the most interest of students to know more is the selection of lifestylethat impacts on carbon footprint; E. Implementation of Sustainability in Universities:Students assess that Universities have not applied Sustainability optimally, whetherin operations, education, as well as rules and regulations, so that with theoptimization of these implementations can make students aware of environmentaldamage and support a more sustainable world; and (2) There is no differencebetween students\' perceptions of Indonesia with Singapore on the implementation ofSustainability in Universities.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?