Pengaruh citra perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap kesetiaan pelanggan
Nomor Panggil : 2016_TA_AK_023112048
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Pembimbing 1 : Juniati Gunawan
Subyek : Financial accounting;Corporate image and reputation;Statistical product and service solution;Consumer loyalty
Kata Kunci : corporate Image, corporate reputation and consumer loyalty
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_TA_AK_023112048_-Halaman-judul.pdf | 19 | |
2. | 2016_TA_AK_023112048_-Bab-1.pdf | 14 | |
3. | 2016_TA_AK_023112048_-Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2016_TA_AK_023112048_-Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2016_TA_AK_023112048_-Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2016_TA_AK_023112048_-Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2016_TA_AK_023112048_Daftar-pustaka.pdf | 5 | |
8. | 2016_TA_AK_023112048_Lampiran.pdf |
|
P Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh citra perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap kesetiaan pelanggan. Variabel independen pada penelitian ini yaitu citra perusahaan yang diukur menggunakan sentiment rate (nama merk, costumer value) dan reputasi perusahaan diukur dengan reach rate (daya saing, nilai pelanggan, dan kualitas produk dan jasa) yang tercatat di www.socialmention.com sedangkan variabel dependennya yaitu kesetiaan pelanggan yang diukur dari laporan keuangan dan laba positif yang tercatat di www.idx.co.id.Sampel penelitian ini adalah perusahaan di Indonesia yang menyajikan laporan keuangan dan laporan laba rugi (laba positif) tahun 2010-2015. Sampel penelitian berjumlah 300 perusahaan. Uji analisis menggunakan model analisis regresi berganda.Penelitian ini data dianalisa menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 18.0 dan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara citra terhadap kesetiaan pelanggan dan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara reputasi perusahaan terhadap kesetiaan pelanggan.