Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan buku ilustrasi dibalik layar untuk memperkenalkan berbagai profesi dibalik layar pembuatan film
Nomor Panggil : 0017/DKV/2016
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Pembimbing 1 : Sandjaja S.
Pembimbing 2 : Dody Setianto
Subyek : Visual communication;Book design;Illustrated books
Kata Kunci : visual communication design, illustration book design, behind-the-scenes profession, filmmaking proc
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_TA_DKV_09111195_halaman-judul.pdf | 11 | |
2. | 2016_TA_DKV_09111195_Bab-1.pdf | 4 | |
3. | 2016_TA_DKV_09111195_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2016_TA_DKV_09111195_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2016_TA_DKV_09111195_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2016_TA_DKV_09111195_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2016_TA_DKV_09111195_Bab-6.pdf |
|
|
8. | 2016_TA_DKV_09111195_Daftar-pustaka.pdf | 1 |
P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetauhuan masyarakatumum tentang siapa saja profesi yang ada di balik proses pembuatan sebuah film.Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, peneliti diharapkandapat merancang sebuah buku ilustrasi yang tepat sesuai dengan target bukuilustrasi DIBALIK LAYAR. Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenaibagaimana perancangan visual sebuah buku ilustrasi yang menarik dan moderntentang profesi di balik layar agar masyarakat umum yang kurang mengetahuimenjadi tahu tentang siapa saja profesi dan apa yang di lakukan ketika pembuatansebuah film.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodedeskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desainkomunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada, dengan merancang sebuah buku ilustrasi DIBALIK LAYAR. Dantarget pemasaran yaitu Remaja sebagai target primer dan orang dewasa sebagaitarget sekunder..