Pengaruh emotional labor (dimensi pretending dan authentic) terhadap job satisfaction implikasinya terhadap turnover intention pada karyawanFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti
Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022121214
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Pembimbing 1 : Deasy Aseanty
Subyek : Job satisfaction
Kata Kunci : pretending of emotional labor, authentic of emotional labor, job satisfaction, turnover intention.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_TA_MJ_022121214-Halaman-Judul.pdf | ||
2. | 2016_TA_MJ_022121214--Bab-1.pdf | 8 | |
3. | 2016_TA_MJ_022121214--Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2016_TA_MJ_022121214--Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2016_TA_MJ_022121214--Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2016_TA_MJ_022121214--Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2016_TA_MJ_022121214-Daftar-Pustaka.pdf | 3 | |
8. | 2016_TA_MJ_022121214-Lampiran.pdf |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh emotional labor terhadap job satisfaction dan implikasinya terhadapturnover intention. Emotional labor terdiri dari dua dimensi yaitu pretending dan authentic. Job satisfaction berperan sebagai variabel perantara dalam penelitian ini. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 127 responden yang merupakan karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dan dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Pengujian dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah dimensi dari emotional labor yaitu pretending dan authentic memiliki pengaruh secara langsung terhadap turnover intention. Dapat disimpulkan bahwa dimensi pretending dapat meningkatkan turnover intention dan dimensi authentic dapat menurunkan turnover intention.