DETAIL KOLEKSI

Distribusi tempratur pada rem cakram mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV)


Oleh : Satri Visya Nababan

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Rosyida Permatasari

Subyek : Materials handling

Kata Kunci : disc brake, finite element method, temperature distribution.

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_STM_06114502_Halaman-Judul.pdf
2. 2016_TA_STM_06114502_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2016_TA_STM_06114502_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2016_TA_STM_06114502_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2016_TA_STM_06114502_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2016_TA_STM_06114502_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2016_TA_STM_06114502_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2016_TA_STM_06114502_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2016_TA_STM_06114502_Lampiran.pdf

S Sistem pengereman merupakan salah satu komponen keamanan yang penting. Rem berfungsi untuk mengurangi kecepatan kendaraan dari kecepatan awal menjadi kecepatan yang diinginkan. Gesekan yang berdasarkan sistem pengereman adalah alat umum untuk mengkonversi energi kinetis menjadi energi termal melalui gesekan antara kampas rem dan permukaan rotor. Penelitian mi membahas distribusi temperatur pada rem cakram mobil. Ada beberapa metode dalam menganalisis distribusi temperatur rem cakram menggunakan software, salah satunya adalah Finite Element Method (FEM). Ada tiga tahap dalam menggunakan finite element method yaitu preprocessing, processing, postprocessing. Hasil yang diperoleh dalam simulasi adalah pada kecepatan kendaraan 80 kmljam, temperatur maksimal pada rem cakram yang dihasilkan ada ah 227,2 °C, kecepatan 90 km/jam adalah 343,5 °C dan pada kecepatan 100 /jam temperatur maksimal yang diperoleh adalah 472,6 °C. Waktu pengerem detik menghasilkan temperatur maksimal. Sumber panas di peroleh ermukaan rem cakram dengan kampas rem.

T The braking system is one of the most important safety components. The brakes function to reduce the speed of the vehicle from the initial speed to the desired speed. Friction based braking systems are a common means of converting kinetic energy into thermal energy through friction between the brake pads and the rotor surface. This study discusses the temperature distribution of car disc brakes. There are several methods for analyzing disc brake temperature distribution using software, one of which is the Finite Element Method (FEM). There are three stages in using the finite element method, namely preprocessing, processing, and postprocessing. The results obtained in the simulation are at a vehicle speed of 80 km / h, the maximum temperature of the disc brakes produced is 227.2 °C, a speed of 90 km / h is 343.5 °C and at a speed of 100 / hour the maximum temperature obtained is 472 ,6 °C. The braking time of seconds produces the maximum temperature. The heat source is obtained from the surface of the disc brake with the brake lining.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?