DETAIL KOLEKSI

Analisis kestabilan lereng dan penanganannya pada titik longsong di km 25,6 dan 25,8 jalan lintas (USAID) Banda Aceh-Calang, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh

0.0


Oleh : Ilham Akbar Misuari

Info Katalog

Nomor Panggil : 933/TG/2018

Penerbit : FTKE - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Abdurrachman Assegaf

Pembimbing 2 : Masagus Ahmad Azizi

Subyek : Geology;Geological engineering

Kata Kunci : slope stability, rock mass rating (RMR), limit equilibirium (LEM), safety factor, Aceh

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_GL_072001400059_Halaman-Judul.pdf
2. 2018_TA_GL_072001400059_Bab-1.pdf
3. 2018_TA_GL_072001400059_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_GL_072001400059_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_GL_072001400059_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_GL_072001400059_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_GL_072001400059_Bab-6.pdf
8. 2018_TA_GL_072001400059_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2018_TA_GL_072001400059_Lampiran.pdf

A Analisis kestabilan lereng ini dilakukan pada titik longsor di lereng Km 25,6 danlereng Km 25,8 jalan lintas United States Agency for International Development(USAID) Banda Aceh – Calang, Aceh. Kedua lereng ini terdiri dari lapisan massabatuan dan lapisan tanah penutup. Metode dalam penelitian ini antara lain metodeRock Mass Rating (RMR), metode analisis kinematik, dan metode Limit Equlibrium(LEM). Hasil analisis terhadap lapisan batuan pembentuk kedua lereng menunjukankelas RMR batuan sedang, sedangkan berdasarkan analisis kinematik massa batuankedua lereng berpotensi mengalami keruntuhan baji yang dibentuk oleh bidangdiskontinuitasnya, Hasil perhitungan faktor keamanan massa batuan denganmetode Limit Equlibrium (LEM) menunjukkan nilai yang cukup baik dan aman.Namun hasil analisis faktor keamanan lereng keseluruhan dimana ditambahkanlapisan tanah penutup lereng menunjukan nilai faktor keamanan lereng < 1,2. Nilaiini dibentuk oleh lapisan tanah penutup kedua lereng. Maka dari itu lereng perludiberi penanganan. Rekomendasi penanganan pada lapisan tanah penutup lerengmenggunakan geogrids. Setelah diberi penanganan faktor keamanan lerengmenjadi baik yaitu >2.

S Stability analysis of this slope on the point of landslides at Km 25.6 and 25.8 KmBanda Aceh - Calang United States Agency for International Development (USAID) Highway, Aceh. These two slopes consist of a layer of rock mass and alayer of soil cover. Methods in this study include Rock Mass Rating (RMR) method,kinematic analysis method, and Limit Equlibrium (LEM) method. The results of the analysis of the rock layer forming slope shows a moderate rock in RMR class,whereas based on kinematic analysis of rock mass to the two slopes potential to have wedge failure formed by their discontinuity, the results of calculation of rockmass safety factor with Limit Equlibrium (LEM) method showed good value and safe . However, the overall slope safety factor analysis results in which the slope of the soil covers the slope safety factor value <1.2. This value is formed by a layer of soil cover of two slopes. Therefore the slope needs to be handled. Recommended handling on the slope cover layer using geogrids. After given the handling of the slope, the safety factor is to be good with the coeffiect >2.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?