Konsekuensi source credibility pada destinasi wisata
P Penelitian ini bertujuan untuk memahami konsekuensi Source Credibility pada Destinasi Wisata. Dalam penelitian ini, terdapat dua variabel penyebab, yaitu user attitude dan intention to visit. Kuesioner digunakan untuk memperoleh data dari 150 responden untuk penelitian ini. Structural Equation Model (SEM) digunakan dalam perangkat lunak SPSS versi 25 dan AMOS versi 22 untuk analisis data. Kriteria penelitian tersebut meliputi responden Instagram dan followers influencer seperti Nanda Arsyinta, Nicholas Saputra, dan Ayudia Bing Slamet sebagai influencer yang telah menyatakan passion travelling dalam enam bulan terakhir. Berdasarkan temuan penelitian ini, kredibilitas sumber berpengaruh positif terhadap sikap pengguna, kredibilitas sumber terhadap niat berkunjung, dan sikap pengguna terhadap niat berkunjung. Diharapkan dengan adanya penelitian ini pengelola destinasi wisata dapat mengembangkan konten pemasaran bekerjasama dengan Influencer yang memiliki followers yang banyak untuk merekomendasikan berbagai destinasi wisata kepada pengunjung dengan menggandeng para Influencer tersebut dan meningkatkan kredibilitas para influencer untuk dapat menyebarkan informasi yang akurat.
T This study aimed to better understand the consequences of source credibility in tourist destinations. In this study, two causal variables, user attitude and intention to visit, are used to learn more about and analyze the effects of source credibility. A questionnaire was used to obtain data from 150 respondents for this study. The Structural Equation Model (SEM) was employed in SPSS software version 25 and AMOS version 22 for data analysis. The study's criteria included Instagram responders and followers of influencers such as Nanda Arsyinta, Nicholas Saputra,and Ayudia Bing Slamet as influencers, who have expressed a passion for travel in the last six months. According to this study's findings, source credibility positively influences user attitude, source credibility on intention to visit, and user attitude on intention to visit. It is hoped that this research will enable tourist destination managers to develop marketing content in collaboration with Influencers who have a large following to recommend various tourist destinations for visitors by cooperating with these Influencers and increasing credibility for influencers to be able to disseminate accurate information.