DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari electronic customer satisfaction pada penggunaan e-wallet


Oleh : Kindern Sidabutar

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001901118

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Willy Arafah

Subyek : Customer satisfaction;Electronic funds transfers

Kata Kunci : electronic service quality, electronic customer satisfaction, electronic customer loyalty

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SMJ_022001901118_Halaman-Judul.pdf 8
2. 2023_TA_SMJ_022001901118_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2023_TA_SMJ_022001901118_Bab-1_Pendahuluan.pdf 8
4. 2023_TA_SMJ_022001901118_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 14
5. 2023_TA_SMJ_022001901118_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 27
6. 2023_TA_SMJ_022001901118_Bab-4_Analisa-dan-Pembahasan.pdf 19
7. 2023_TA_SMJ_022001901118_Bab-5_Kesimpulan.pdf 5
8. 2023_TA_SMJ_022001901118_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2023_TA_SMJ_022001901118_Lampiran.pdf 24

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Anteseden dan Konsekuensi Electronic Customer Satisfaction Pada Penggunaan E-wallet yaitu, faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna e-wallet dan konsekuensinya terhadap loyalitas pengguna. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada konsumen yang menggunakan e-wallet atau dompet digital dalam melakukan transaksi dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Jumlah sampel sebanyak 248 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu responden pada penelitian ini memiliki kriteria khusus yaitu responden yang memiliki akun e-wallet dan menggunakannya dalam enam bulan terakhir. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini untuk menganalisa pengaruh antar variable-variabel yang dimiliki menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Amos 23 dan SPSS 25. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh User Friendliness terhadap Electronic Customer Satisfaction. Terdapat pengaruh Personal Need terhadap Electronic Customer Satisfaction. Terdapat pengaruh Efficiency terhadap Electronic Customer Satisfaction. Terdapat pengaruh Electronic Customer Satisfaction terhadap Electronic Customer Loyalty.Berdasarkan hasil temuan tersebut, disarankan para manajer pemasaran platform e-wallet di Indonesia dapat terbantu dalam mempersiapkan strategi pemasaran yang tepat untuk mendapatkan loyalitas pengguna e-wallet dengan ide meningkatkan aspek-aspek yang telah diteliti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna e-wallet yaitu tingkat responsive, efisiensi, dan pemenuhan kebutuhan pribadi.

T This study aims to analyze the Antecedents and ConsequencesElectronic Customer Satisfaction On UseE-wallet, that is, the factors that influence user satisfaction-wallet and its consequences for user loyalty. Data is obtained by distributing online questionnaires to consumers who use theme-wallet or a digital wallet in making transactions within the last 6 months. The number of samples is 248 respondents and the sampling technique used is purposive sampling, namely the respondents in this study have special criteria, namely respondents who have an account-walletand used it in the last six months. The method of data analysis used in this study is to analyze the influence of the variables that are owned by using the methodStructural Equation Model (SEM) with the help of software Amos 23 and SPSS 25. The results of the study concluded that there was an effectUser Friendliness toElectronic Customer Satisfaction. There is influencePersonal Need toElectronic Customer Satisfaction. There is influenceEfficiency toElectronic Customer Satisfaction. There is influenceElectronic Customer Satisfaction toElectronic Customer Loyalty. Based on these findings, it is suggested that e-wallet platform marketing managers in Indonesia can be assisted in preparing the right marketing strategy to gain e-wallet user loyalty with the idea of increasing the aspects that have been studied to have an influence on e-wallet user satisfaction, namely the level of responsiveness, efficiency, and fulfillment of personal needs.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?