Analisis perusahaan Zara terhadap keunggulan kompetitif dan tantangan terhadap prospek masa depanya
T Tujuan dari penulisan ini bertujuan untuk menganalisis posisi kompetitif perusahaan ZARA dalam hal bagaimana ZARA bersaing dalam pertumbuhan industri pakaian global dan tantangan apa yang dihadapi perusahaan ini untuk pasar global. Dalam proyek ini, akan dibahas lebih lanjut di Pasar Indonesia, di mana perusahaan bernama ZARA. Selain itu, seperti dua teori (Poter's Five forces dan analisis VRIO) untuk menganalisis perusahaan tentang kompetensi utama apa yang mereka miliki, peningkatan apa yang menerangi pelanggan, faktor eksternal dan internal perusahaan dalam hal bersaing di pasar global.Dalam hal tantangan yang dihadapi, perusahaan ini dianalisis oleh dua teori utama, yaitu teori hierarki Kebutuhan Maslow dan teori pemasaran dukungan selebriti Schiffman yang menyadari bahwa perusahaan ini telah berhasil mengerjakan banyak aspek untuk kedua teori tersebut menjadi berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis mereka di Indonesia dengan membantu mereka untuk mengadaptasi teori berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini.
T The purpose of this aims to analyse the competitive position of ZARA company in terms of how ZARA compete in growth of global apparel industry and what challenges has this company been facing for the global market. In this project, it will be more discussed further in Indonesian Market, in which the company called ZARA.Moreover, such as two theories (Poter’s Five forces and VRIO analysis) to analyse the company about what major competencies that they have, what improvement to enlighten the customer, external and internal factors of the company in terms of competing in the global market.In terms of Zara challenges, this company was analysed by two major theories, which are Maslow’s hierarchy of Needs theory and the celebrity endorsement marketing theory of Schiffman that are realized that this company has been succesfully worked on many aspects for both of the theory for being contributed into the growth of their businesses in Indonesia citizens by helping them to adapt theory based on the phenomena that happens nowadays.