DETAIL KOLEKSI

Karakteristik komuter pengguna kereta rel listrik (KRL) Depok - Jakarta


Oleh : William Kusuma

Info Katalog

Penerbit : FALTL - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Jaap C. Levara

Pembimbing 2 : Hayati Sari

Subyek : Electric railroads

Kata Kunci : characteristics of commuter users, electric train (KRL), Depok - Jakarta

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_PL_08306009_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2011_TA_PL_08306009_Bab-1.pdf 6
3. 2011_TA_PL_08306009_Bab-2.pdf
4. 2011_TA_PL_08306009_Bab-3.pdf
5. 2011_TA_PL_08306009_Bab-4.pdf
6. 2011_TA_PL_08306009_Bab-5.pdf
7. 2011_TA_PL_08306009_Bab-6.pdf
8. 2011_TA_PL_08306009_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2011_TA_PL_08306009_Lampiran.pdf

P Pergerakan penduduk dari kota-kota pendukung di sekitar Jakarta atau yang disebut para komuter ini semakin lama kian meningkat.Para komuter ini juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam melakukan perjalanan. Mada angkutan yang dipilih dalam penelitian ini adalah moda angkutan rel yang berupa Kereta Rel Listrik (KRL) dengan daerah komuter yang diambil adalah daerah Depok dan sekitamya. Depok merupakan penyumbang komuter untuk Jakarta terbesar kedua. Data MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia) 201O menunjukkan jumlah komuter per hari yang menuju Jakarta adalah 5,4 juta komuter.Depok merupakan kota penyangga dari Jakarta yang mempunyaifungsi sebagai daerah per.viukiman, hal ini disebabkan karena ketidakmampuan kota Jakarta untuk menampung jumlah penduduk yang sudah begitu banyak. Daerah asaldan tujuan para komuter inipun berbeda-beda,Dalam menggunakan moda transportasi ditentukan oleh faktor kemampuan dan kepuasan.Masyarakat memilih rute terpendek, tercepat dan termurah sebagai faktor lain adalah faktor kenyamanan dan keselamatan.Hasil studi ini memperlihatkan karakteristik komuter Depokmenuju Jakarta yang menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL). Karakteristik tersebut terdiri dari daerah asal dan tujuan komuter, usia dan pekerjaan komuter, moda yang digunakan dari tempat asal menuju stasiun, moda yang digunakan dari stasiun pemberhentian menuju tempat tujuan, frekuensi perjalanan komuter dalam seminggu.

T The movement of population from cities around Jakarta or supporters called the commuters is becoming increasingly. The commuters also have a different characteristics in travel. Well chosen mode of transportation in this study is a form of rail transport modes Rail electric Trains (KRL) with regional commuter is taken Depok and the surrounding area. Depok is a contributor to Jakarta is second largest commuter. MTI data (Indonesia Transportation Society) 2010 show the number of commuters one day to Jakarta was 5,4 million commuters.Depok is a city of Jakarta which has a buffer function as residential areas, this was due to the inability of the city to accomodate the number of people who have been so many. Region of origin and destination ofIn using modes of~r1nsportaticmare determined by the ability and level of satisfaction. The co~muters chose the shortest route, fastest andJakarta commuters who use These characteristics consist of areas of origin to the station, which is use modes of dismissal to the station, the frequency of commuter trips in aweek.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?