Anteseden dari repurchase intention
P Penelitian ini bertujuan untuk meneliti antasedens dari repurchase intentions.Rumusan masalah yang diteliti adalah apakah brand commitment berpengaruh positif terhadap repurchase intention, apakah satisfaction, investment size, dan product involvement berpengaruh positif terhadap brand commitment, apakah quality of alternatives berpengaruh negatif terhadap brand commitment.Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah denganmenggunakan metode non probability sampling, yaitu dengan teknik purposivesampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yangpernah membeli sepatu Nike atau Adidas setidaknya dua kali dalam kurun waktu dua tahun. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 155 responden.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan StructuralEquation Model (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil analisis menunjukanbahwa brand commitment berpengaruh positif terhadap repurchase intention,satisfaction dan investment size, berpengaruh positif terhadap brand commitment,product involvement tidak berpengaruh positif terhadap brand commitment, danquality of alternatives berpengaruh negatif terhadap brand commitment.
T This study aims to investigate antasedens of repurchase intentions.Formulation of the problem investigated is brand commitment positive influence onrepurchase intention, whether satisfaction, investment size, and product involvement positive effect on brand commitment, whether quality of alternatives negative effect on brand commitment.The sampling method used in this research is to use non-probability samplingmethod, namely by using purposive sampling. The sample used in this study is thatcustomers who have purchased Nike or Adidas shoes at least twice in the past twoyears. The number of samples was 155 respondents.The analytical tool used in this research is Structural Equation Model (SEM) withAMOS software assistance. Results of the analysis showed that the brandcommitment positive influence on repurchase intention, satisfaction and investmentsize positive influence on repurchase intention, product involvement has no positiveeffect on brand commitment, quality of alternatives negative influence on brandcommitment.