Pengaruh faktor-faktor kontekstual terhadap loyalitas merek
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari faktor kontekstual yang terdiri dari Family Members, Friends, dan Lifestyles terhadap Loyalitas Merek pada produk BlackBerry. Data diperoleh dengan meyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling dengan kriteria remaja berusia antara 18 tahun sampai dengan 24 tahun yang berdomisili di Jakarta yang membeli produk ponsel bermerek BlackBerry. Metode analisa yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah Regresi Berganda. Hasil pengujian hipotesa menunjukan terdapat tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Family Members terhadap Loyalitas Merek tetapi terdapat pengaruh yang signifikan antara Friends dan Lifestyles terhadap Loayalitas Merek. Bagi penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah jumlah sampel dan menambah variabel lain dalam menentukan pengaruh terhadap Loyalitas Merek.
T This study aims to determine the significant influence of contekstual factors such as family members, friends, and lifestyles toward brand loyalty in BlackBerry Product. Transmit the data obtained by questionnaires to 100 respondents. Sampling technique used was purposive sampling based on criteria is teenagers ages 18 to 24 years old in jakarta who has BlackBerry product. Analytical methods used to test the hypothesis is Multiple Regression. Hypothesis test results indicate there is no significant influence of family member to brand loyalty in the other hand there is significant influence of friends and lifestyle to brand loyalty. For further research is recommended to conduct research on increase the number of respondents and have another variables that can influence brnad loyalty to get more accurate result.