DETAIL KOLEKSI

Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan umur dan ukuran perusahaan sebagai moderasi

0.0


Oleh : Anggith Asvantyas Kinanthi Pawestrie

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Deliza Henny Indrajid

Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Firm Value, Age Firm, Size Firm

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan umur dan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 dengan menggunakan 20 perusahaan dengan indeks saham LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2023. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi moderasi dengan menggunakan program SPSS statistic 28.0 for Windows.Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini menyimpukan bahwa pengungkan Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh yang signifikan pada nilai perusahaan. Hasil penelitian dengan uji interaksi Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukan bahwa umur perusahaan mampu memoderasi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, serta ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen

T This study aims to determine the effect of Corporate Social Responsibility disclosure on firm value with firm age and firm size as moderating variables. The sampling method used was purposive sampling with a total sample size of 80 using 20 companies with the LQ45 stock index listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2020-2023 period. The data analysis method used is multiple linear regression analysis, moderated regression analysis using the SPSS statistical 28.0 for Windows program.The results of hypothesis testing in this study conclude that disclosing Corporate Social Responsibility has a significant influence on firm value. The results of the study using the Moderated Regression Analysis (MRA) interaction test show that the firm age is able to moderate the effect of the independent variable on the dependent variable and firm size is unable able to moderate the effect of the independent variable on the dependent variable.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?