DETAIL KOLEKSI

Pelatihan pengendalian peralatan rumah tangga dengan teknologi digital

3.0


Oleh : Sunarto, Kuat Rahardjo, Richard A. Rambung, Ferrianto Gozali, Endang Djuana

Info Katalog

Kata Kunci : household appliances, digital technology

Subyek : Electric household appliances;Digital electronics

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Halaman-Judul.pdf 3
2. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
3. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Bab-2_Uraian-Rencana-Program.pdf
4. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Bab-3_Pelaksanaan-Program.pdf
5. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Bab-4_Evaluasi-Program.pdf
6. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
7. 2016_PKM_FTI_Pelatihan-Pengendalian-Peralatan_Lampiran.pdf

K Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ditujukan untuk menarik minatpara siswa/i SMA untuk studi lanjut di bidang teknik Elektro, khususnya jurusanTeknik Elektro FTI Usakti, serta membuka wawasan dan menambah bekal pengetahuan bagi para peserta didik secara dini, agar mereka dapat memahamiperkembangan teknologi sedini mungkin yang dapat menumbuhkan minat belajaruntuk belajar di bidang teknologi elektro.Kegiatan ini dapat disimpulkan :1). Siswa-siswi yang mengikuti program PKM tampak sangat antusias mengikutiprogram, secara umum siswa-siswa menilai program PKM ini sangat bermanfaatbagi pengembangan wawasan ilmiah mereka dan juga menambah pengetahuanmereka khususnya di bidang teknologi Digital yang merupakan salah satu cabangilmu di bidang Teknik Elektro.2). Dari hasil evaluasi pre test dan post test dapat disimpulkan bahwa tingkatpenyerapan terhapan meteri yang disampaikan sangat baik, hal ini merupakanhasil kerja tim PKM yang cukup matang dalam menentukan materi PKM, dan jugakarena siswa-siswa sangat serius dalam mengikuti program.3). Dari segi tujuan sampingan berupa promosi bagi siswa-siswa untuk masuk kejurusan teknik Elektro Usakti tidak dapat diprediksi, karena siswa peserta programadalah siswa kelas X dan kelas XI dan bukan kelas XII, namun kami tetap yakinbahwa dengan keseriusan siswa-siswa mengikuti program dan dari tingkatpenyerapan terhadap materi yang baik, sedikit banyak tentu akan menimbulkanimage positif terhadap Jurusan Teknik Elektro Trisakti, untuk selanjutnya timbulminat untuk kuliah di Jurusan Teknik Elektro Usakti.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?