DETAIL KOLEKSI

Analisis dampak kebisingan lalu lintas udara terhadap nilai aset (studi kasus pada kawasan di sekitar Bandar Udara Ahmad Yani Semarang

1.0


Oleh : Willy Adrian

Info Katalog

Subyek : Noise pollution

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Sutardi

Kata Kunci : noise area, asset value.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TS_TS_151011710026_Halaman-judul.pdf 10
2. 2019_TS_TS_151011710026_Bab-1.pdf 5
3. 2019_TS_TS_151011710026_Bab-2.pdf
4. 2019_TS_TS_151011710026_Bab-3.pdf
5. 2019_TS_TS_151011710026_Bab-4.pdf
6. 2019_TS_TS_151011710026_Bab-5.pdf
7. 2019_TS_TS_151011710026_Daftar-pustaka.pdf
8. 2019_TS_TS_151011710026_Lampiran.pdf

T Transportasi udara sebagai bagian integral dari sistem transportasi nasional, telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik, hal ini dapat dilihat dengan adanya peningkatan yang terus menerus pada jumlah penumpang dan barang yang diangkut. Peningkatan jumlah gerakan pesawat udara, penggunaan pesawat jet dan bertambahnya luas lahan yang digunakan untuk menampung gerakan-gerakan pesawat yang lebih besar akan menimbulkan dampak positif dan negatif. Dampak positif dari pembangunan bandar udara adalah kemudahan sarana transportasi. Sedangkan dampak negatif yang dapat diakibatkan dari kegiatan bandar udara adalah adanyakebisingan. Pada penelitian ini akan memetakan kawasan kebisingan yang ada dibandar udara Ahmad Yani Semarang. Pemetaan kawasan kebisingan bisa dilakukan setelah nilai dari tingkat kebisingan diperoleh, untuk pengukurantingkat kebisingan digunakan alat Noise Monitoring System dan dianalisisdengan menggunakan rumus WECPNL (Weighted Equivalent ContinuousPerceived Noise Level) untuk pemaparan waktu 24 jam. Hasil pemetaankebisingan akan digunakan untuk melihat pengaruh harga nilai aset di sekitarb andar udara beserta pengaturan tata guna lahan di sekitar bandar udara.

A Air transportation as an integral part of the national transportationsystem, has shown a fairly good development, this can be seen by thecontinuous increase in the number of passengers and goods transported.Increasing the number of aircraft movements, jet aircraft usage and increasingland area used to accommodate larger aircraft movements will have positiveand negative impacts. The positive impact of airport development is the easeof transportation facilities. While the negative impact that can be cau sed fromairport activity is the presence of noise.This research will map the noise area in Semarang Ahmad YaniAirport. Noise Monitoring System is analyzed using noise area mapping andanalyzed using the WECPNL (Weighted Equivalent Continuous PerceivedNoise Level) formula for 24 hours exposure. The noise mapping results willbe used to see the effect of asset value around the airport along with land usearrangements around the airport.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?