DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari loyalty to influencer.


Oleh : Indah Alfiarna

Info Katalog

Subyek : Physical Attractiveness

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Hermanto Yaputra

Kata Kunci : Homophily, Physical Attractiveness, Expertise, Attachment, Influencer Credibility, Loyalty to Influe

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh homophily, physical attractiveness, expertise dan influencer credibility terhadap attachment. Serta pengaruh attachment terhadap loyalty to influencer. Pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Data yang diolah berasal dari 200 responden dan kemudian data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif homophily dan expertise terhadap attachment. Tidak terdapat pengaruh positif terhadap physical attractiness dan influencer credibility terhadap attachment. Dalam penelitian ini menemukan expertise merupakan pengaruh paling kuat dalam hal meningkatkan attachment. Untuk meningkatkan attachment dengan cara terus melakukan interaksi dengan pengikut, mendengarkan dan merespon pengikut menunjukkan bahwa influencer memperhatikan dan menghargai kontribusi followers. Sehingga akan membentuk ikatan antara pengikut dan influencer. Hal ini jika dilakukan terus menerus akan meningkatkan loyalitas to influencer. Untuk meningkatkan loyalty to influencer, influencer dapat melakukan pendekatan dan memberikan feedback kepada followers

T This research aims to analyze the influence of homophily, physical attractiveness, expertise and influencer credibility on attachment. And the influence of attachment on loyalty to influencers. This research uses non-probability sampling with purposive sampling technique. The data processed came from 200 respondents and then the data was analyzed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results of this research show that there is a positive influence of homophily and expertise on attachment. There is no positive influence on physical attractiveness and influencer credibility on attachment. In this research, it was found that expertise is the strongest influence in terms of increasing attachment. To increase attachment by continuing to interact with followers, listening and responding to followers shows that the influencer pays attention and appreciates followers\\\' contributions. So it will form a bond between followers and influencers. If this is done continuously, it will increase loyalty to the influencer. To increase loyalty to influencers, influencers can approach and provide feedback to followers.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?