Perancangan pengendalian mutu pada pt lima pemenang konsultan
Subyek : Quality control;Standardization
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2025
Pembimbing 1 : Murtanto
Pembimbing 2 : Regina Jansen Arsjah
Kata Kunci : ISO 9001:2015; Quality Control; SOP
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2025_TS_MAK_123012304024_Halaman-Judul.pdf | 12 | |
2. | 2025_TS_MAK_123012304024_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf | 1 | |
3. | 2025_TS_MAK_123012304024_Surat-Hasil-Similaritas.pdf | 1 | |
4. | 2025_TS_MAK_123012304024_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf | 1 | |
5. | 2025_TS_MAK_123012304024_Lembar-Pengesahan.pdf | 5 | |
6. | 2025_TS_MAK_123012304024_Pernyataan-Orisinalitas.pdf | 1 | |
7. | 2025_TS_MAK_123012304024_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf | 1 | |
8. | 2025_TS_MAK_123012304024_Bab-1.pdf | 15 | |
9. | 2025_TS_MAK_123012304024_Bab-2.pdf | 12 |
|
10. | 2025_TS_MAK_123012304024_Bab-3.pdf | 31 |
|
11. | 2025_TS_MAK_123012304024_Bab-4.pdf | 42 |
|
12. | 2025_TS_MAK_123012304024_Bab-5.pdf | 3 | |
13. | 2025_TS_MAK_123012304024_Daftar-Pustaka.pdf | 5 | |
14. | 2025_TS_MAK_123012304024_Lampiran.pdf | 1 |
|
P PT Lima Pemenang Konsultan merupakan perusahaan yang baru berdiri di tahun 2022,karyawan perusahaan berjumlah 8 orang dan terdapat beberapa pelanggan yangmenggunakan jasa penyusunan laporan keuangan dan sistem informasi akuntansi. Prosesbisnis PT Lima Pemenang Konsultan meliputi: Jasa Kompilasi Laporan Keuangan, ProyeksiLaporan Keuangan, Perpajakan, Sistem Akuntansi Keuangan dan Konsultasi Jasa lainnya.Dalam proses bisnisnya, perusahaan belum memiliki Sistem Pengendalian Mutu yangmenjamin efisiensi dan efektivitas operasi yang terdiri dari dokumen panduan mutu, standaroperasi prosedur, formulir-formulir yang digunakan untuk pencatatan setiap aktivitas kerja.Pengendalian Mutu perlu dirancang dalam suatu entitas karena dapat menjamin kualitasproduk atau layanan terhadap konsumen, dengan produk dan layanan yang berkualitas tinggidapat meningkatkan reputasi perusahaan, mematuhi standar dan regulasi peraturan yangberlaku, dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional sehingga dapat menekanbiaya operasional, meningkatkan keunggulan kompetitif, mengurangi risiko, meningkatkandaya saing, meningkatkan kepuasan dan moral karyawan serta optimalisasi proses. Timproyek berhasil menyusun dokumen Pengendalian Mutu PT Lima Pemenang Konsultan yangterdiri dari 3 buku yaitu: Buku I – Struktur Organisasi dan Tata Kerja, Buku II – ManualMutu dan Buku III – SOP dan Formulir untuk Divisi Sumber Daya Manusia, DivisiAkuntansi dan Keuangan, Divisi Pemasaran, Divisi Perencanaan & Pengembangan danDivisi Umum.
P PT Lima Pemenang Konsultan is a newly established company in 2022, the company\\\'semployees number 8 people and several customers use financial statement preparationservices and accounting information systems. The business processes of PT Lima PemenangKonsultan include: Financial Statement Compilation Services, Financial StatementProjections, Taxation, Financial Accounting Systems, Consulting and other services. In itsbusiness processes, the company does not yet have a Quality Control System that ensures theefficiency and effectiveness of operations it consists of quality guidance documents, standardoperating procedures and forms used to record each work activity.Quality Control needs to be designed in an entity because it can guarantee the quality ofproducts or services to consumers, with high-quality products and services that can improvethe company\\\'s reputation, comply with applicable regulatory standards and regulations, canincrease productivity and operational efficiency to reduce operational costs, increasecompetitive advantage, reduce risk, increase competitiveness, increase employee satisfactionand morale and process optimization. As a result of this project, the project team hassuccessfully compiled a Quality Control Design at PT Lima Pemenang Konsultan, namely:Book I - Organizational Structure and Work Procedures, Book II - Quality Manual and BookIII - SOPs and Forms for Human Resources Division, Accounting and Finance Division,Marketing Division, Planning & Development Division and General Division.