DETAIL KOLEKSI

Anteseden turnover intention pada beberapa karyawan minimarket di Palembang, Bengkulu, dan Bangka Belitung


Oleh : Dwi Nanda Patria

Info Katalog

Nomor Panggil : 122012111045

Subyek : human capital - management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Mutiara S. Panggabean

Kata Kunci : Job satisfaction; affective commitment; turnover intention; Job resources, Work engagement, Cogniti

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_TS_MMJ_122012111045_Halaman-Judul.pdf
2. 2024_TS_MMJ_122012111045_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2024_TS_MMJ_122012111045_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2024_TS_MMJ_122012111045_Bab-2-Landasan-Teori.pdf
5. 2024_TS_MMJ_122012111045_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2024_TS_MMJ_122012111045_Bab-4-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2024_TS_MMJ_122012111045_Bab-5-Simpulan,-Implikasi,-Keterbatasan,-dan-Saran.pdf
8. 2024_TS_MMJ_122012111045_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2024_TS_MMJ_122012111045_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Anteseden Turnover Intention KaryawanMinimarket yang di mediasi work engagement dan affective commitment. Data yangdigunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh secaralangsung dari responden melalui kuesioner kepada beberapa karyawanminimarket di Palembang, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Sampel yang dipilihmenggunakan convenience sampling dengan jumlah responden yang terkumpulsebanyak 378 responden. Analisis data menggunakan statistik deskriptifberdasarkan mean dan standar deviasi. Pengujian hipotesis menggunakan SEMdengan AMOS 23. Dalam penelitian ini menggunakan empat variabel penelitianyakni work engagement,affective commitment, job satisfaction dan turnoverintention. Dari keempat variabel tersebut dikembangkan menjadi 18 indikatorpengukuran. Hasil pengujian dalam penelitian menunjukkan bahwa dari sembilan9 hipotesis terdapat tiga hipotesis yang didukung dan enam hipotesis yang tidakdidukung. Implikasi manajerial dalam penelitian ini menemukan bahwa affectivecommitment lebih cenderung mempengaruhi turnover intention dibandingkan jobsatisfaction dan work engagement, dikarenakan keterlibatan karyawan padapekerjaannya cenderung biasa saja dan komitmen terhadap perusahaan masihcenderung rendah disebabkan affective commitment karyawan belum terbentuk.

T This research aims to analyze the Antecedents of Turnover Intention in aMinimarket Employees mediated by work engagement and affective commitment.The data used in this study uses primary data obtained directly from respondentsthrough questionnaires to several minimarket employees in Palembang, Bengkuluand Bangka Belitung. The sample selected uses convenience sampling with a totalof 378 respondents. Data analysis uses descriptive statistics based on mean andstandard deviation. Hypothesis testing uses Structural Equation Modeling (SEM)with AMOS 23. This study employs four research variables: work engagement,affective commitment, job satisfaction and turnover intention. These fourvariables are developed into 18 measurement indicators. The test results in thisstudy show that out of nine hypotheses, three hypotheses are supported, and sixhypotheses are not supported. Managerial implications of this research find thataffective commitment is more likely to influence turnover intention compared tojob satisfaction and work engagement, because employee involvement in theirwork tends to be ordinary and commitment to the company is still relatively lowdue to the undeveloped affective commitment of employees.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?