DETAIL KOLEKSI

Pengaruh permintaan pelanggan dan inovasi layanan terhadap kinerja perbankan di Balikpapan


Oleh : Rocky

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_AK_023152228

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Aqamal Haq

Subyek : Bank;Customer service

Kata Kunci : customer demand, service Iinovation, firm financial performance, firm non financial performance

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_AK_023152228_Halaman-Judul.pdf 20
2. 2019_TA_AK_023152228_Bab-1.pdf 10
3. 2019_TA_AK_023152228_Bab-2.pdf 17
4. 2019_TA_AK_023152228_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_AK_023152228_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_AK_023152228_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_AK_023152228_Daftar-Pustaka.pdf 3
8. 2019_TA_AK_023152228_Lampiran.pdf

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh permintaan pelanggan terhadap kinerja perbankan melalui inovasi layanan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah permintaan pelanggan. Kinerja perusahaan adalah variabel dependen dan inovasi layanan adalah variabel intervening (perantara). Objek penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang ada di Balikpapan. Baik itu perusahaan perbankan swasta dan perusahaan perbankan negara. Sampel penelitian ini adalah 92 karyawan yang bekerja di 3 perusahaan perbankan di Balikpapan, yaitu perusahaan perbankan BCA, BNI dan BRI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling technique dan snowball technique. Data yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner online dibuat menggunakan Google Drive. Berdasarkan hasil pengujian, disimpulkan bahwa variabel permintaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap inovasi layanan, variabel permintaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan, variabel inovasi layanan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel kinerja keuangan perusahaan. variabel permintaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja non keuangan perusahaan dan variabel inovasi layanan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel kinerja non keuangan perusahaan. Dapat disimpulkan bahwa inovasi layanan adalah variabel intervening (perantara) antara hubungan permintaan konsumen dengan kinerja perusahaan.

T The objective of this research was to examine the effect of customer demand on banking performance through service innovation. The independent variable in this research is customer demand. Company performance is a dependent variable and service innovation was the intervening variable. The object of this research is the existing banking companies in Balikpapan whether it is private banking companies and state banking companies. The sample of this research is 92 employees who work in 3 banking companies in Balikpapan, there are banking company BCA, BNI and BRI. The sampling technique used in this research is convenience sampling technique and snowball technique. The data gained by using an online questionnaire was created using Google Drive.Based on the result of the test, it is concluded that the customer demand variable have a significant positive effect to service innovation, customer demand variable have a significant positive effect to company financial performance, service innovation variable has significant positive effect to company financial performance variable, customer demand variable has positive significant effect to company non financial performance and service innovation variables have a significant positive effect on company non financial performance variable. It is also concluded that service innovation is an intermediary variable between the relationship of consumer demand to company performance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?