DETAIL KOLEKSI

Pengaruh product market competition dan financial leverage ratio pada financial performance di perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia


Oleh : Edlin Rinaldi

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_MJ_022131243

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Catur Rahayu M

Subyek : Financial leverage;Product market competition

Kata Kunci : growth, properties return, size.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_MJ_022131243_-Halaman-Judul.pdf 16
2. 2017_TA_MJ_022131243_Bab-1.pdf 6
3. 2017_TA_MJ_022131243_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_MJ_022131243_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_MJ_022131243_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_MJ_022131243_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_MJ_022131243_Daftar-Pustaka.pdf 3
8. 2017_TA_MJ_022131243_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara financial leverage ratios, product market competition, size dan growth perusahaan terhadap properties return pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 86 perusahaan yang bergerak dalam industri manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama lima tahun dari 2011-2015. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah properties return, sedangkan variabel independen adalah financial leverage ratios, variabel yang menjadi moderasi adalah product market competition dan variabel kontrolnya adalah size dan growth. Metode penelitian yang digunakan adalah multi regresi data panel menggunakan fixed effect model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdaaapat pengaruh negatif antara financial leverage ratios dan size terhadap properties return (ROA) dan terdapat pengaruh positif antara product market competition dan growth terhadap properties return (ROA). Implikasi bagi manajer untuk dapat meningkatkan properties return, perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti financial leverage ratios, product market competition, size dan growth sehingga banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya.

T This study aimed to determine the effect of financial leverage ratios, product market competition, size and growth companies to return properties to the companies listed in the Indonesia Stock Exchange. The sampling technique used was purposive sampling. The samples used were 86 companies engaged in the manufacturing industry listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) for five years from 2011 to 2015. The dependent variable in this study are the properties of return, while the independent variables are the financial leverage ratios, a variable which is becoming moderation is product market competition and the control variables are the size and growth. The method used is multi panel data regression using a fixed effect model. The results showed that terdaaapat negative influence of financial leverage ratios and the size of the properties return (ROA) and there are positive influence between product market competition and growth of the properties return (ROA). Implications for managers to be able to improve the properties of return, companies need to pay attention to factors such as financial leverage ratios, product market competition, size and growth that many investors are interested to invest.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?