DETAIL KOLEKSI

Analisis anteran gerbang tol berbasis electronic card serta penerapan multilane free flow pada gerbang Tol Ciputat 2

5.0


Oleh : Nadya Fernanda Rakhafuri

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Budi Hartanto Susilo

Subyek : Stored-value cards

Kata Kunci : queuing, time value, multilane free flow.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_STS_051001800082_Halaman-Judul.pdf 14
2. 2023_TA_STS_051001800082_Lembar-Pengesahan.pdf 3
3. 2023_TA_STS_051001800082_Bab-1_Pendahuluan.pdf 5
4. 2023_TA_STS_051001800082_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 69
5. 2023_TA_STS_051001800082_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 27
6. 2023_TA_STS_051001800082_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 204
7. 2023_TA_STS_051001800082_Bab-5_Kesimpulan.pdf 6
8. 2023_TA_STS_051001800082_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2023_TA_STS_051001800082_Lampiran.pdf 78
10. 2023_TA_STS_051001800082_Poster-TA.pdf 3
11. 2023_TA_STS_051001800082_PPT-TA.pdf 180

P Peningkatan pendapatan sangat erat kaitannya dengan peningkatan jumlah kendaraan. Jalan tol dibuat untuk mengurai kemacetan. Kemacetan yang terjadi di jalan tol umumnya terjadi akibat antrean di gerbang tol. Antrean disebabkan oleh ketidakseimbangan tingkat pelayanan dan tingkat kedatangan. Saat ini sistem pembayaran tol menggunakan Electronic Card, yang membutuhkan waktu 4 hingga 6 detik untuk setiap transaksi. Sehingga pemerintah memberikan solusi berupa peningkatan kinerja jalan tol khususnya pada sistem transaksi dengan menerapkan sistem Multilane Free Flow. Ruas tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) merupakan salah satu ruas jalan tol pertama yang terpilih dalam penerapan sistem Multilane Free Flow. Sistem ini merupakan sistem pembayaran tanpa henti dengan kecepatan yang sama saat melintas di jalan tol. Penerapan awal sistem Multilane Free Flow didasarkan terhadap permasalahan yang terjadi di suatu ruas jalan tol. Sehingga sistem Multilane Free Flow memiliki hubungan dengan antrean yang terjadi di gerbang tol. Salah satu parameter untuk mengetahui suatu ruas jalan diterapkan sistem Multilane Free Flow pada tahap awal dengan menganalisis nilai waktu yang disebabkan oleh tundaan yang terjadi di gerbang tol. Nilai waktu yang dihasilkan pada tahun 2022 sebesar Rp 448.084.972, serta nilai waktu yang didapat pada tahun 2023, 2024 dan 2025 didasarkan pada metode forecasting.

T The increase in income is closely related to the increase in the number of vehicles. Toll roads are made to break down congestion. Congestion that occurs on toll roads generally occurs due to queues at toll gates. The queue is caused by an imbalance between service levels and arrival rates. Currently, the toll payment system uses an electronic card, which takes 4 to 6 seconds for each transaction. So that the government provides a solution in the form of improving toll road performance, especially in the transaction system by implementing the Multilane Free Flow system. The JORR (Jakarta Outer Ring Road) toll road section is one of the first toll roads selected for implementing the Multilane Free Flow system. This system is a non-stop payment system with the same speed when crossing the toll road. The initial application of the Multilane Free Flow system was based on problems that occurred on a toll road section. So that the Multilane Free Flow system has a relationship with the queue that occurs at the toll gate. One of the parameters for determining a road segment is the Multilane Free Flow system applied at the initial stage by analyzing the time value caused by delays that occur at the toll gate. The time value generated in 2022 is IDR 448,084,972, and the time value obtained in 2023, 2024 and 2025 is based on the forecasting method

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?