DETAIL KOLEKSI

Usulan perbaikan pelayanan pada PT.Yansspeed (yanto motor) dengan Metode Quality Benchmarking Deployment (qbd)


Oleh : Adhiem Rizkia

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Wisnu Sakti Dewobroto

Subyek : Quality control - Management

Kata Kunci : benchmarking, quality benchmarking deployment, perfomance index matrix.

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_TA_STI_06306120_Halaman-Judul.pdf 22
2. 2014_TA_STI_06306120_Lembar-Pengesahan.pdf 3
3. 2014_TA_STI_06306120_Bab-1_Pendahuluan.pdf 8
4. 2014_TA_STI_06306120_Bab-2_Landasan-Teori.pdf
5. 2014_TA_STI_06306120_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2014_TA_STI_06306120_Bab-4_Pengumpulan-dan-Pengolahan-Data.pdf
7. 2014_TA_STI_06306120_Bab-5_Analisa-Pengolahan-Data.pdf
8. 2014_TA_STI_06306120_Bab-6_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
9. 2014_TA_STI_06306120_Daftar-Pustaka.pdf 1
10. 2014_TA_STI_06306120_Lampiran.pdf

P PT. Yansspeed merupakan sebuah usaha jasa perbaikan dan perawatan kendaraan roda empat. Pelanggan dari bengkel mobil ini merupakan hal yang sangat penting pada industri ini. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah memperbaiki pelayanan yang diberikan oleh bengkel Yansspeed terhadap pelanggan agar mampu bersaing dengan semakin banyaknya bengkel — bengkel sejenis yang berada di wilayah Jakarta Timur. Penelitian dilakukan untuk memperbaiki pelayanan dengan menggunakan salah satu metode dari Benchmarking yaitu Quality Benchmarking Deployment. Penelitian ini bertujuan memberikan usulan perbaikan pelayanan pada bengkel Yansspeed. Penyebaran kuesioner penelitian pendahuluan untuk mendapatkan atribut-atribut berdasarkan service quality, kemudian dilakukan penyebaran kuesioner penelitian guna mendapatkan jumlah tingkat kepuasan baik dari bengkel Yansspeed maupun AFJ Motorsport. Salah satu cara untuk mengetahui atribut yang di proses pada metode Quality Benchmarking Deployment dilakukan proses Importance Performance Matrix yang didapati terdapat 7 atribut untuk diolah ke dalam Quality Benchmarking Deployment, dalam proses HOW pada Quality Benchmarking Deployment terdapat 14 karakteristik teknis. Dari 14 karakteristik teknis dilakukan perbandingan target dan tingkat kesulitannya dengan bengkel AFJ Motorsport, sehingga hasil yang didapat dari program perbaikan atribut karakteristik teknis adalah meningkatkan 14 karakteristik teknis atribut pada bengkel Yansspeed guna memperbaiki pelayanannya. Kata Kunci : Benchmarking, Quality Benchmarking Deployment, Index Perfomance Matrix

P PT Yansspeed is a repair and maintenance service business four-wheeled vehicles. Customers of this car repair shop is very important in this industry. Therefore, the purpose of this research is to improve the services provided by the workshop Yansspeed to customers in order to compete with the increasing number of workshops - similar workshop located in East Jakarta. The study was conducted to improve the service by using one of the methods of the Quality Benchmarking Benchmarking Deployment. This study aims to provide the proposed service improvements on Yansspeed workshop. Preliminary research questionnaires to obtain attributes based on service quality, then conducted research questionnaires in order to get a good amount of satisfaction level of the garage Yansspeed and AFJ Motorsport. One way to find out attributes in the process of the method is done Deployment Quality Benchmarking processes that Importance Performance Matrix are 7 attributes were found to be processed into the Quality Benchmarking Deployment, in the process of HOW on Quality Benchmarking Deployment with 14 technical characteristics. 14 The technical characteristics of the target ratio and the degree of difficulty with AFJ Motorsport workshop, so the results obtained from the technical characteristics of an attribute improvement program is to improve the technical characteristics of the 14 attributes on Yansspeed workshop to improve its services

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?