DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kualitas pelayanan, penyuluhan perpajakan, penerapan sistem elektronik perpajakan, dan penerapan tax penalty terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Jakarta Cakung


Oleh : Andari Nabila Iskandar

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Murtanto

Subyek : Taxpayer compliance;Taxation - Electronic

Kata Kunci : taxpayer compliance; service quality; tax education; electronic taxation system; tax penalty.

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, penyuluhan perpajakan, penerapan sistem perpajakan elektronik, dan penerapan tax penalty terhadap kepatuhan perpajakan di KPP Pratama Jakarta Cakung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran kuesioner kepada wajib pajak di KPP Pratama Jakarta Cakung. Metode yang digunakan dalam penyebaran kuesioner adalah convenience sampling dengan batasan kriteria wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Cakung dan pernah menggunakan sistem perpajakan elektronik. Responden dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 responden dengan diberikan kuesioner online (Google Forms) dan hasil jawaban responden diolah dan dianalisis dengan metode analisis linear berganda dengan SPSS sebagai alat penganalisis. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, penerapan sistem elektronik perpajakan, dan penerapan tax penalty berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan penyuluhan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan.

T This research aims to determine the impact of quality of services, tax education, implementation of tax electronic system, and implementation of tax penalties on tax compliance in KPP Pratama Jakarta Cakung. The data used in this research is primary data through distributing questionnaires to taxpayers at KPP Pratama Jakarta Cakung. The method used in distributing the questionnaire is convenience sampling with limitations on the criteria for taxpayers who are registered at KPP Pratama Jakarta Cakung and have used an electronic taxation system. The respondents in this study were 100 respondents who were given an online questionnaire (Google Forms) and the results of the respondents\\\'s answers were processed and analyzed using multiple linear analysis methods with SPSS as an analytical tool. Based on the results of this research analysis, it shows that quality of services, implementation of tax electronic system, and implementation of tax penalties have a positive effect on taxpayer compliance, while tax education does not have effect on tax compliance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?