Anteseden dan konsekuensi dari kepuasan konsumen pada akun instagram
T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis anteseden kepuasan pelanggan dan konsekuensi yang disebabkan pada akun instagram. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik purposive sampling terhadap 130 responden yang mengunjungi akun fashion instagram. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui program AMOS dan SPSS, sedangkan uji reliabilitas adalah alpha cronbach. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada efek positif dari persepsi kegunaan terhadap efek positif kepuasan terhadap niat untuk mengikuti dan niat untuk merekomendasikan. Untuk masa depan peneliti disarankan untuk menganalisis media sosial lain seperti youtube atau yang lain dan menambahkan variabel seperti persepsi kasus penggunaan (Morosan, 2012).
T The objective of study is to analyze antecedents of customer satisfaction and theconsequences caused on instagram account.Data collection method that used was questionnaire with purposive sampling techniqueto 130 respondents who visit instagram fashion account. The data analysis tool that usedwas Structural Equation Model (SEM) via AMOS and SPSS program, while thereliability test was cronbach’s alpha.The results shows there is no positive effect of perceived usefulness towards a positiveeffect of satisfaction towards intention to follow and intention to recommended.For future researcher is suggested to analysis another social media like youtube or others and add variable such as perceived case of use (Morosan, 2012).