Antecedents of online impulse buying
T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah ada pengaruh positif dari kepribadian situs web dan konsumen web browsing baik dari utilitarian dan hedonis pada pembelian impuls online. Data yang diperoleh menyebarkan kuesioner kepada 273 responden yang membeli tiket pesawat dan reservasi hotel melalui perjalanan online sekaligus dalam setahun. Data diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan Paket Statistik untuk Ilmu Sosial (SPSS) Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kepribadian situs web tidak memiliki pengaruh pada penjelajahan web konsumen baik utilitarian web browsing dan hedonic web browsing. Dan juga, kepribadian situs web tidak memiliki pengaruh pada pembelian impuls online. Namun, penelusuran web konsumen baik dari penelusuran web utilitarian dan penelusuran web hedonis memiliki pengaruh pada pembelian impuls online. Akibatnya, pemasar perjalanan online harus membuat desain kreatif dari situs web web untuk mendorong konsumen melakukan penjelajahan.
T The purpose of this study is to investigate whether there are a positive influence of website personality and consumers web browsing both of utilitarian and hedonis on online impulse buying. Data obtained distributing questionnaires to 273 respondents who purchase airlines ticket and hotel reservation via online travel at once in a year. The data tested by using Structural Equation Modeling (SEM) and Statistical Package for the Social Science (SPSS) The result of hypothesis testing showed that website personality does not have influence on consumer web browsing both of utilitarian web browsing and hedonic web browsing. And also, website personality does not have influence on online impulse buying. However, consumer web browsing both of utilitarian web browsing and hedonic web browsing has influence on online impulse buying. Consequently, the marketer of online travel should create creative design of the website of the websiteto encourage consumer to do browsing.