Faktor yang mempengaruhi minat penggunaan e-wallet
Nomor Panggil : 023001709110
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2022
Pembimbing 1 : Christina Dwi Astuti
Subyek : Commerce - Marketing
Kata Kunci : e-wallet, behavioral intention, acceptance model, use of technology, planned behavior
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2022_TA_SAK_023001709110_Halaman-Judul.pdf | 11 | |
2. | 2022_TA_SAK_023001709110_Lembar-Pengesahan.pdf | 6 | |
3. | 2022_TA_SAK_023001709110_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 9 | |
4. | 2022_TA_SAK_023001709110_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf | 15 |
|
5. | 2022_TA_SAK_023001709110_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf | 12 |
|
6. | 2022_TA_SAK_023001709110_Bab-4_Pembahasan.pdf | 14 |
|
7. | 2022_TA_SAK_023001709110_Bab-5_Kesimpulan.pdf | 3 |
|
8. | 2022_TA_SAK_023001709110_Daftar-Pustaka.pdf | 4 | |
9. | 2022_TA_SAK_023001709110_Lampiran.pdf | 14 |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor perilaku, faktor acceptance model, dan faktor penggunaan teknolgoi terhadap minat penggunaan e-wallet. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna e-wallet di Indonesia. Teknik pengambilan data sampel menggunakan snowball sampling dengan instrumen penelitian berupa kuesioner skala Likert 5 poin sebagai pengukuran variabel. Total sampel yang terpilih adalah 179 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa factor perilaku, factor acceptance model, dan faktor lingkungan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan e-wallet.
T The purpose of this study was to examine the impact of behavioral factors, acceptance model factors, and the use of technology factiors on intention to use e-wallet. The population of this study are users of e-wallet in Indonesia. The sampling technique used is the snowball sampling method with a research instrument in the form of a 5-point Likert scale questionnraire as the measurement variable. The total selected sample is 179 samples. Data analysis techniques used is multiple regression analysis. The results show that behavioral factors, acceptance model factos, and use of technology factors have positive impact on the intention to use e-wallet.