Pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar dan kepercayaan diri terhadap pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi
Nomor Panggil : 023001700039
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2022
Pembimbing 1 : Regina Jansen Arsjah
Subyek : Students - Psychological aspects;Accounting
Kata Kunci : Emotional Intelligence, Learning Behavior, Self-Confidence, Understanding of Accounting
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2022_TA_SAK_023001700039_Halaman-Judul.pdf | 12 | |
2. | 2022_TA_SAK_023001700039_Lembar-Pengesahan.pdf | 6 | |
3. | 2022_TA_SAK_023001700039_Bab-1-Pendahuluan.pdf | 9 | |
4. | 2022_TA_SAK_023001700039_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf | 15 |
|
5. | 2022_TA_SAK_023001700039_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf | 7 |
|
6. | 2022_TA_SAK_023001700039_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf | 10 |
|
7. | 2022_TA_SAK_023001700039_Bab-5-Kesimpulan.pdf | 3 |
|
8. | 2022_TA_SAK_023001700039_Daftar-Pustaka.pdf | 5 | |
9. | 2022_TA_SAK_023001700039_Lampiran.pdf | 27 |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar dan kepercayaan diri terhadap pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 72mahasiswa. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu melalui penyebaran kuesioner kepada responden menggunakan google form dan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi, perilaku belajar berpengaruh positif terhadap pemahaman akuntansi, kepercayaan diri tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi
T This study aims to examine the effect of the influence of emotional intelligence, learning behavior and self-confidence on the understanding of accounting in accounting students. The population in this study were students of the Accounting S1 Study Program. Sampling using purposive sampling method and the sample of 72 students was obtained. The type of data used is primary data, namely through the distribution of questionnaires to respondents using a google form and processed using the SPSS application. The data analysis method used is multiple linear regression. The results showed that emotional intelligence had no effect on the understanding of accounting, learning behavior had a positive effect on the understanding of accounting and self-confidence had no effect on the understanding of accounting