Perancangan reversible puzzle bertema dunia wayang untuk permainan anak anak
Nomor Panggil : 014/DKV/2021
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2021
Pembimbing 1 : D. Adikara Rachman
Pembimbing 2 : Yosua Reydo Respati
Subyek : Games - Designs and plans
Kata Kunci : games, reversible puzzle, puppet world.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2021_TA_SDK_091301700014_Halaman-Judul-.ok.pdf | 18 | |
2. | 2021_TA_SDK_091301700014_Pengesahan.pdf | 6 | |
3. | 2021_TA_SDK_091301700014_Bab-1.pdf | 6 | |
4. | 2021_TA_SDK_091301700014_Bab-2.pdf |
|
|
5. | 2021_TA_SDK_091301700014_Bab-3.pdf | 3 |
|
6. | 2021_TA_SDK_091301700014_Bab-4.pdf |
|
|
7. | 2021_TA_SDK_091301700014_Bab-5.pdf |
|
|
8. | 2021_TA_SDK_091301700014_Bab-6.pdf |
|
|
9. | 2021_TA_SDK_091301700014_Daftar-Pustaka.pdf | ||
10. | 2021_TA_SDK_091301700014_Lampiraan.pdf |
|
D Di Indonesia para orang tua zaman sekarang sudah jarang mengenalkanbudaya asli Indonesia kepada anaknya, sehingga anak-anak menjadi kurangmengenal bahkan tidak mengetahui budayanya sendiri, hal ini sangat disayangkankarena budaya merupakan identitas suatu bangsa yang penting untuk dilestarikan.Tugas akhir ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakatkhususnya anak-anak dengan pendekatan bermain sambal belajar denganmembuat sebuah puzzle yang bertemakan wayang Mahabharata. Puzzle inidiharapkan mampu menambah pengetahuan tentang wayang
I In Indonesia, today's parents rarely introduce indigenous Indonesianculture to their children, so that children are less familiar with or even do notknow their own culture, this is very unfortunate because culture is the identity of anation that is important to be preserved. This final project aims to provideeducation to the public, especially children, with the approach of playing whilelearning by making a puzzle with the theme of the Mahabharata puppet. Thispuzzle is expected to increase knowledge about wayang.