Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Glugudarat, Medan (laporan penelitian)
Nomor Panggil : 614 MIK k
Penerbit : FKG - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2013
Pembimbing 1 : drg. Sri Lestari, M.Kes.
Pembimbing 2 : -
Subyek : Medical care - Quality control;Patient satisfaction
Kata Kunci : community health service, level of satisfaction, health service, patient satisfaction, health center
Status Posting : Published
Status : Tidak Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2013_TA_KG_04009131_Halaman-Judul.pdf | ||
2. | 2013_TA_KG_04009131_Bab-1.pdf | 3 | |
3. | 2013_TA_KG_04009131_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2013_TA_KG_04009131_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2013_TA_KG_04009131_Bab-5.pdf |
|
|
6. | 2013_TA_KG_04009131_Bab-6.pdf |
|
|
7. | 2013_TA_KG_04009131_Bab-7.pdf |
|
|
8. | 2013_TA_KG_04009131_Daftar-Pustaka.pdf | 3 | |
9. | 2013_TA_KG_04009131_Lampiran.pdf |
|
P Puskesmas merupakan salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di Indonesia. Untuk itu puskesmas mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Sampai saat ini puskesmas terus meingkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga hal tersebut diharapkan dapat mingkatkan kepuasan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas Glugudarat, Medan, dg jumlah sampel 157 orang, Data dikumpulkan dg menggunakan kuisioner yg mengacu kepada Index (IKM) yg terdiri atas 14 indikator. Hasil penelitian di dapatkan nilai IKM untuk kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yaitu 3,19 termasuk kategori baik.