Pengaruh knowledge management terhadap service quality dalam mitigasi bencana di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB): tahun ke 2 dari rencana 3 tahun
P Penelitian ini memiliki rentang waktu pelaksanaan selama 3 (tiga) tahun. Pada tahun pertama penelitian dimulai dengan analisis persepsi masyarakat terhadap tingkat kepuasan pelayanan mitigasi dan penanggulangan bencana yang diberikan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) atau Instansi Pemerintah Daerah. Tahun kedua dilanjutkan dengan pembuatan teknologi tepat guna Knowledge Management System tentang mitigasi bencana yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga pada tahun ketiga dapat dilakukan uji dampak penggunaan Knowledge Management System dalam mitigasi bencana oleh BNPB, BPBD atau Instansi Pemerintah Daerah.Setelah diketahui terjadi gap antara harapan dan kenyataan yang ada dalam pelayanan yang diberikan oleh staf instansi Pemda, maka aplikasi Knowledge Management System dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna yang diperoleh melalui survey dan wawancara Group Discussion. System tersebut dibuat melalui tools CMS (Content Management System) dan database MySql. Hasi1 dan penelitian pada tahun kedua ini yang berupa produk teknologi tepat guna situs web www.mitigasi-bencana.com yang telah dipresentasikan di kantor Walikota Kediri pada tanggal 25 Nopember 2015. Hasil penelitian lain dalam tahun kedua ini berupa seminar Internasional dengan judul "Model Design Knowledge Management System For Disaster Mitigation" dan seminar Nasional dengan judul "Penentuan Desain Kriteria Pada Aplikasi Mitigasi Bencana".