Pengaruh social performance, media exposure, dan sistem manajemen lingkungan terhadap pengungkapan emisi karbon
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh Social Performance,Media Exposure dan Sistem Manajemen Lingkungan terhadap PengungkapanEmisi Karbon.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data sekunder.Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan populasi perusahaanmanufaktur yang terdaftar di BEI sejak tahun 2018 – 2022. Penelitian ini menggunakanteknik regresi linier berganda untuk melakukan pengujian hipotesis dengan menggunakanprogram SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Social Performance, MediaExposure, Sistem Manajemen Lingkungan berpengaruh positif terhadapnilai PengungkapanEmisi Karbon, sehingga dapat disimpulkan PROPER dapat dijadikan sebagai sinyalperusahaan untuk meningkatkan nilai perusahaan.
T his study aims to empirically determine the effect of Social Performance, MediaExposure and Environmental Management Systems on Disclosure of CarbonEmissions. This study uses a quantitative approach using secondary data. The samplewas selected using a purposive sampling technique with a population of manufacturingcompanies listed on the IDX from 2018 – 2022. This study used multiple linearregression techniques to test the hypothesis using the SPSS program. The results of thestudy show that Social Performance, Media Exposure, Environmental ManagementSystems have a positive effect on the value of Disclosure of Carbon Emissions, soit can be concluded that PROPER can be used as a company signal to increasecompany value.