DETAIL KOLEKSI

Pengaruh penggunaan teknologi dan intellectual capital terhadap kepuasan karyawan dengan kinerja perusahaan sebagai pemediasi

5.0


Oleh : Livany Devianna Putri Siaw Lie

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001801011

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Christina Dwi Astuti

Subyek : Customer satisfaction - Marketing;Personnel management

Kata Kunci : technology usage, intellectual capital, employee satisfaction, firm performance.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SAK_023001801011_Halaman-Judul.pdf 13
2. 2021_TA_SAK_023001801011_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2021_TA_SAK_023001801011_Bab-1-Pendahuluan.pdf 9
4. 2021_TA_SAK_023001801011_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2021_TA_SAK_023001801011_Bab-3-Metoda-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_SAK_023001801011_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2021_TA_SAK_023001801011_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2021_TA_SAK_023001801011_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2021_TA_SAK_023001801011_Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi dan intellectual capital (relational capital, human capital dan organizational capital) terhadap kepuasan karyawan dengan kinerja perusahaan sebagai pemediasi. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner bantuan google forms. Populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan yang memiliki keterlibatan dengan divisi finance atau accounting berkerja di perusahaan perbankan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (JABODETABEK). Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 187 dengan menggunakan metode convenience sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah SPSS.Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa : (1) Penggunaan teknologi dan human capital tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, (2) Relational capital dan organizational capital berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan, (3) Kinerja perusahaan, penggunaan teknologi, relational capital, human capital dan organizational capital berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan karyawan, (4) Kinerja perusahaan tidak mampu memediasi pengaruh penggunaan teknologi dan human capital terhadap kepuasan karyawan, (5) Kinerja perusahaan mampu memediasi pengaruh relational capital dan organizational capital terhadap kepuasan karyawan

T his study aims to find out the influence of technology usage and intellectual capital (relational capital, human capital and organizational capital) on employee satisfaction with firm performance as intervening variable. The study used primary data collected through a google forms help questionnaire. The population in this study is employees who have involvement with finance or accounting divisions working in banking companies in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi (JABODETABEK). The number of samples used is as many as 187 using the convenience sampling method. The analytical tool used in this study is SPSS.The results of the study using multiple linear regression analysis show that: (1) Technology usage and human capital had no effect on firm performance, (2) Relational capital and organizational capital had a significant positive effect on firm performance, (3) Firm performance, technology usage, relational capital, human capital and organizational capital had a significant positive effect on employee satisfaction, (4) Firm performance was not able to mediate the influence of technology usage and human capital on employee satisfaction, (5) Firm performance is able to mediate the influence of relational capital and organizational capital on employee satisfaction

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?