DETAIL KOLEKSI

Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap manajemen laba

2.0


Oleh : Ahmad Luqman Farruqy

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_AK_023001704527

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : M.Nuryatno

Subyek : Profit management;Financial accounting

Kata Kunci : company size; leverage; profitability; earnings management.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_AK_023001704527_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_TA_AK_023001704527_Bab-1.pdf -1
3. 2019_TA_AK_023001704527_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_AK_023001704527_Bab-3.pdf 14
5. 2019_TA_AK_023001704527_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_AK_023001704527_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_AK_023001704527_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2019_TA_AK_023001704527_Lampiran.pdf

M anajemen laba merupakan tindakan kecurangan laporan keuangan yang dilakukan para manajer dengan memodifikasi laba. Ukuran perusahaan, Leverage dan profitabilitas dianggap sebagai faktor yg memicu timbulnya praktik manajemen laba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Ukuran perusahaan, Leverage dan profitabilitas terhadap manajemen laba. Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan uji hipotesis. Populasi penelitian ini adalah Perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018 Sampel dipilih dengan metode purposive sampling dan diperoleh 120 sampel. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.Berdasarkan hasil pengujian ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap manajemen laba.

E arnings management is an action taken by financial managers by changing earnings. Company size, leverage and profitability are considered as factors that are considered the emergence of earnings management practices. This research tries to analyze company size, leverage and profitability on earnings management. This research is a research conducted with hypothesis testing. The population of this study is the consumption sector manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2016-2018. Samples were selected by purposive sampling method and 120 samples were obtained. The analytical method used to test the hypotheses in this study is multiple regression analysis. Based on the results of testing the size of the company and leverage affect earnings management. While earnings do not affect management earnings.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?