Pengaruh website functionality, perceived usability, perceived usefulness terhadap customer satisfaction
D alam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fungsi Website, Kegunaan yang dirasakan, Manfaat yang dirusakan dan pengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan langsung melalui penyebaran kuisioner kepada 360 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tidak acak (non probability sampling) dengan jenis Purposive Sampling. Pengambilan sampeldalam penelitian ini adalah dengan kriteria responden yang pernah menggunakan transportasi online Go-Jek minimal sebanyak 1 kali dalam 6 bulan terakhir. Uji instrumen data menggunakan validitas dan reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan Multiple Regression. Hasil pengujian hipotesa menunjukkan bahwa, 1) terdapat pengaruh positif fungsi website terhadap kepuasan pelanggan. 2) terdapat pengaruh positif kegunaan yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan.3) terdapat pengaruh positif manfaat yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan.
T he purpose of this research is to analyze The Effect of Website Functionality, Perceived Usability, Perceived Usefulness Toward Customer Satisfaction. Data used in this study is primary data. Transmit the data obtained by questionnaires to 360 respondents Data collection techniques use non-random sampling with Purposive Sampling. Sampling in this study is the criteria of respondents who have used Go-Jek online transportation at least 1 time in the last 6 months. Validity and reliability are used instrument test. And multiple regresion is used for hypothesis test. The result show 1) there is a positive effects of website functionality towardscustomer satisfaction. 2) there is a positive effects of perceived usabilty towards customer satisfaction. 3) there is a positive effect of perceived usefulness towards customer satisfaction.