Pengaruh agresivitas pajak, pengungkapan corporate social responsibility dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada seluruh perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis agresivitas pajak, pengungkapan corporate social responsibility dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 62 perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, yang berupa laporan keuangan dan laporan keberlanjutan perusahaan. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa agresivitas pajak berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan, pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis agresivitas pajak, pengungkapan corporate social responsibility dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 62 perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, yang berupa laporan keuangan dan laporan keberlanjutan perusahaan. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa agresivitas pajak berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan, pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.