DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan kampanye sosial anak jalanan Kita Peduli

2.7


Oleh : Boby Ardiyanto

Info Katalog

Nomor Panggil : 0001/DKV/2018

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Elda Franzia

Pembimbing 2 : Dody Setianto

Subyek : Campaigne - Social

Kata Kunci : social campaign, children of street, adolescent, online media, video, website peranana

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_SDK_09112207_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2018_TA_SDK_09112207_Bab-1.pdf 6
3. 2018_TA_SDK_09112207_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_SDK_09112207_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_SDK_09112207_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_SDK_09112207_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_SDK_09112207_Bab-6.pdf
8. 2018_TA_SDK_09112207_Daftar-Pustaka.pdf 2
9. 2018_TA_SDK_09112207_Lampiran.pdf

P enulisan ini dilatar belakangi oleh keresahan penulis terhadap permasalahan anak jalanan dan minimnya kepedulian remaja terhadap permasalahan ini. Pentingnya perancangan kampanye ini didasarkan pada kesamaan hak setiap anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi apa yang ia cita citakan. Kampanye ini menargetkan remaja sebagai target sasaran dari kampanye, hal ini karena berdasarkan data di lapangan terjadi penurunan sukarelawan berusia muda yang ikut berpartisipasi dalam permasalahan anak jalanan. Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode pengumpulan data melalui berbagai sumber, mengikuti kegiatan dari yayasan Sahabat Anak, wawancara dengan sukarelawan anak jalanan, website, serta bimbingan dengan para dosen pembimbing yang dilakukan secara rutin. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada. Penulis terdorong untuk membuat sebuah kampanye sosial anak jalanan yang menggunakan media digital dalam penyampain kampanye untuk generasi muda. Hal tersebut menjadi salah satu landasan penulis merancang kampanye sosial ini agar tumbuh rasa kepedulian dalam diri remaja terhadap nasib anak jalanan.

T he writing is based on the author's anxiety about the problems of street children and the lack of adolescent concern for this problem. The importance of designing this campaign is based on the equal rights of every child to grow and develop into what he aspires to be. This campaign targets teenagers as the target targets of the campaign, this is because based on field data there is a decline in young volunteers who participate in street children problems. Through this writing, problem solving is done by data collection methods through various sources, following the activities of Sahabat Anak Foundation, interviews with street children volunteers, website, and guidance with the supervisors who are done regularly. As described in this paper to solve existing problems. Authors are compelled to create a street social campaign that uses digital media in campaign delivery for the younger generation. It became one of the foundations of authors designed this social campaign to grow a sense of concern in adolescents against the fate of street children.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?