Pengaruh servant leadership terhadap service climate pada hotel Novotel Jakarta Gajah Mada
T ujuan dari penelitian ini menganalisis servant leadership pada karyawan Hotel Novotel Gajah Mada Jakarta. dan service climate pada karyawan Hotel Novotel Gajah Mada Jakarta, dan menganalisis pengaruh servant leadership terhadap service climate pada karyawan Hotel Novotel Gajah Mada Jakarta. Data dikumpulkan dari 105 karyawan di Hotel Novotel Gajah Mada Jakarta yang berpartisipasi di dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah regresi sederhanaHasil menjelaskan bahwa responden memiliki pernyataan setuju terhadap servant leadership ditunjukan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,6945 dan responden memiliki pernyataan cenderung setuju terhadap service climate ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,7374.
T he purpose of this paper was analyzed servant leadership on Novotel Hotel Jakarta Gajah Mada, was analyzed service climate on Novotel Hotel Jakarta Gajah Mada, and analyzed the effect of servant leadership on service climate of Novotel Hotel Jakarta Gajah Mada. The data was collected from 105 on Novotel Hotel Gajah Mada Jakarta participated in this research. The sampling method used was simple regression.The result examine that the respondent have agreement statement about servant leadership with descriptive statistics 3,6945 and the respondent tend agreement statement about service climate with descriptive statistics 3,7374.